Damkar Selamatkan 6 Warga Terjebak Dalam Lift di Jaksel

Sebanyak 6 orang yang terjebak di Lift berhasil diselamatkan oleh personil Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan (Sudin Gulkarmat Jaksel) di sebuah hotel kawasan Jaksel.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta - Sebanyak 6 orang yang terjebak di Lift berhasil diselamatkan oleh personil Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan (Sudin Gulkarmat Jaksel) di sebuah hotel kawasan Jaksel. 

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Kasudin Gulkarmat Jaksel Syamsul Huda mengatakan penyelamatan dilakukan dalam waktu 13 menit. "Penyelamatan dilakukan sekitar 13 menit," ujar Syamsul Huda, Selasa 20 Februari 2024.

Kejadian terjebaknya 6 otang salam lift tersebut berawal saat ada enam orang masuk lift di lantai empat Hotel Graha Kutilang, di Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jaksel, tiba-tiba listrik padam dan lift langsung mati.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Petugas selanjutnya mendapatkan informasi orang terjebak lift tersebut sekitar jam 18.05 WIB dan menerjunkan satu unit terdiri dari tiga petugas penyelamat.

Setelah mempersiapkan, petugas langsung menyelamatkan para korban dari mulai jam 18.17 WIB sampai berhasil dievakuasi jam 18.30 WIB. "Semua korban dapat diselamatkan oleh petugas," ujar Syamsul.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Ilustrasi lift.

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

Ukurannya yang sangat besar, elevator atau lift penumpang terbesar di dunia ini mengandalkan sistem balok katrol inovatif yang terdiri dari 18 katrol besar, 9 kabel baja.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024