Sosok Basarnas yang Jatuh dari Atas Tower saat Evakuasi Warga Mau Bunuh Diri

Sososk Basarnas yang Terjatuh dari Atas Tower saat Evakuasi Warga Mau Bunuh Diri
Sumber :
  • Istimewa

Jayapura – Sosok Anggota Basarnas Jayapura bernama Tri Sudarno tengah menjadi sorotan publik usai video detik-detik dirinya terjatuh dari atas tower viral di media sosial.

Istri Tak Percaya Brigadir Ridhal Ali Tewas Bunuh Diri: Janggal Sekali, Sangat Tidak Mungkin

Tri terjatuh dari atas ketinggian saat bertugas mengevakuasi warga inisial TY (21 tahun) yang melakukan percobaan bunuh diri dari atas Tower Telkomsel di Gunung Sabron Yaru, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura pada Rabu, 13 Maret 2024.

Tower Telkomsel tempat jatuhnya anggota Basarnas Jayapura

Photo :
  • VIVA.co.id/Aman Hasibuan (Papua)
Kematian Brigadir Ridhal Ali Janggal, Kapolda Sulut Terbangkan Tim Khusus ke Jakarta

Kapolsek Sentani Barat, Ipda Ahmad Erfan Muharya mengungkap, Tri jatuh bersama TY lantaran pelaku percobaan bunuh diri itu memberi perlawanan ketika dievakuasi. Saat itu, Tri pun didorong yang membuat keduanya harus terjatuh.

Efran menyebut almarhum Tri Sudarno dan TY langsung dilarikan ke Rumah Sakit Yowari untuk dilakukan penanganan medis, namun anggota Basarnas ini dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit. Sedangkan, pelaku percobaan bunuh diri masih dalam penanganan medis.

Keluarga Datang ke Lokasi Brigadir RAT Tewas Bunuh Diri, Ada Apa?

“Korban saat evakuasi penyelamatan TY (pelaku percobaan bunuh diri) mengalami luka pada tangan kiri, sedangkan almarhum Tri Sudarno (pers Basarnas) mengalami patah tulang bagian bahu dan tangan kanan serta benturan di bagian kepala sehingga meninggal dunia,” kata Efran dikutip dari VIVA Nasional, Jumat 15 Maret 2024.

Sementara itu, Kepala Basarnas Jayapura, Melkianus Kotta mengatakan, kejadian bermula ketika Tri mengevakuasi korban dari ketinggian sekitar 50 meter.

Setelah berada di ketinggian 15 meter, korban yang hendak ditolong itu malah melakukan perlawanan. Tri sempat menepi dan berpegang pada besi, namun TY terus meronta hingga Tri panik.

Tri meminta tim di atasnya untuk mengikat tali. Pada saat simpul tali Tri dan TY masih pada posisi break (diam) terjadi penumpukan tali, dan pada saat itu TY mendorong Tri hingga terjatuh.

Dilihat melalui akun Instagram pribadinya @tri.sudarno, Tri tampak telah menikah dan memiliki tiga orang anak perempuan yang masih di bawah umur. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya