Heboh, Logo Perusahaan Kereta Api Polandia Mirip Logo Lawas PT KAI

Heboh, Logo Perusahaan Kereta Api Polandia Mirip Logo Lawas PT KAI
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Logo perusahaan sarana perkeretaapian Polandia, Public Transport Service Sp. z o.o. (PTS) ramai jadi sorotan publik usai dinilai sama persis dengan logo lawas PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Hal ini ramai menjadi sorotan setelah foto yang menampilkan logo tersebut diunggah oleh akun X @jalur5_ pada Selasa, 12 Maret 2024 pukul 10.06 WIB.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Dalam unggahan itu, pemilik aku mengatakan bahwa logo tersebut diambil dari Google Streetview. Dia juga mengatakan bahwa logo yang mirip milik PT KAI itu telah digunakan di website resmi PTS dan telah terpasang di badan kereta.

“Diketahui perusahaan ini sudah berdiri sejak 2016 dan bergerak di bidang perawatan dan perbaikan sarana rolling stock, layanan suku cadang, hingga modernisasi sarana perkeretaapian,” tulis narasi unggahan, dikutip Jumat 15 Maret 2024.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Hingga Jumat sore, unggahan tersebut sudah menjangkau lebih dari 249 ribu tayang, disukai 837 dan dibagikan ulang 234 akun.

Sebagai informasi, logo yang digunakan PTS memang sama persis dengan yang digunakan PT KAI pada tahun 2011 hingga 2020.

Logo dengan bentuk garis lengkung biru dan garis lengkung oranye serta tanda panah itu didapatkan PT KAI melalui sayembara dalam rangka memeriahkan HUT ke-66 mereka. Saat itu sayembara dimenangkan oleh Farid Stevy Asta.

Garis melengkung dalam logo tersebut memiliki filosofi gerak dinamis PT KAI untuk mencapai visi misi. Sementara tanda panah digambarkan sebagai integritas.

Adapun, integritas merupakan sesuatu yang harus dimiliki karyawan perusahaan dalam mewujudkan pelayanan prima.

Untuk warna oranye yang mendominasi logo melambangkan proses pelayanan prima yang ditunjukkan kepada pelanggan dan eksternal. Sementara, warna biru melambangkan semangat inovasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya