Kiprah Pemain Muda Berprestasi di Voli Fikri "Marjose" Sampai Tahun 2024

Marjose
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Jakarta – Cabang olahraga bola voli merupakan salah satu cabang olahraga permainan yang makin populer di Indonesia belakangan ini. Kompetisi Nasional tahunan yang selalu ada juga maraknya pertandingan voli di daerah memunculkan banyak bibit-bibit muda yang potensial.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Salah satu atlet muda bola voli yang berhasil mencuri perhatian di ajang Livoli 2023 adalah Muhammad Fikri Mustofa Kamal atau yang dikenal sebagai Marjose. Atlit kelahiran kota Bandung 15 Mei 2002 ini berperan sebagai Opposite di Klub STIN BIN, klub naungan dari BIN yang dikenal mempunyai squad pemain yang tangguh. 

Di ajang Livoli tersebut pula berhasil membuktikan sebagai “Pemain Masa Depan”.  Hal ini membuktikan kepiawaian Marjose di olahraga bola voli. “Kerja keras dan disiplin berlatih”, jawab Marjose saat ditanyakan mengenai apa yang menjadi kunci kesuksesannya di olahraga voli.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Marjose

Photo :
  • dok. Istimewa

Pemain dengan postur tubuh 187 cm ini adalah pemain yang sudah cukup berpengalaman terutama di kasta tertinggi voli Indonesia Proliga dan Livoli. Pada tahun 2023 lalu, ia memperkuat tim voli putra Kalimantan Barat di Kapolri Cup 2023 dengan nomor punggung 13. 

Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

Pengalamannya di dunia bola voli tak berhenti di sana, pada musim 2020 silam, ia sempat memperkuat Jakarta Garuda. Bukan hanya itu saja, Marjose juga menjadi salah satu atlet voli yang membawa nama Jawa Barat meraih medali emas dalam PON XX Papua 2021 lalu. 

Tak berhenti di sana, opposite yang satu ini juga sempat memperkuat Jakarta Pertamina Pertamax pada Proliga 2022 lalu. Marjose juga mengantarkan STIN Pasundan menjadi runner up Livoli Divisi Utama 2022. 

Melihat tekad dan semangat Marjose mencuri perhatian beberapa brand penyedia equipment untuk cabang olahraga voli salah satunya adalah produsen sepatu bola voli untuk bekerjasama. Secara resmi per Januari 2024 ini, Marjose telah menjadi Brand Ambassador mereka.

Marjose

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

“FIXCH merupakan brand sepatu voli yang fokus dalam menghasilkan produk yang dibutuhkan para atlet. Hal ini juga yang menjadi pertimbangan kami untuk menggandeng Marjose sebagai salah satu Brand Ambassador dan diharapkan kerjasama ini bisa membantu untuk mengembangkan cabang olahraga voli di Indonesia,” ucap Yemima selaku Brand Manager PT Citra Persona Atletika Principal dalam keterangannya, Jumat, 01 Maret 2023.

Bersamaan dengan pengumuman Marjose sebagai Brand Ambassador, mereka juga turut memperkenalkan beberapa produk unggulan baru di season Autumn-Winter 2024, dengan desain produk yang selalu mendekatkan dengan keinginan pengguna dengan cara mengenali need and want langsung dari atlet. Produk ini akan dipasarkan di bulan April 2024.

"Sebagai pemain profesional, saya merasa bangga dipercaya sebagai Brand Ambassador mereka, karena saya tahu ini sangat bisa diandalkan untuk menunjang permainan saya. Komitmen mereka untuk terus menghadirkan sepatu voli yang tepat buat para atlet ini patut diapresiasi dan saya bangga menjadi bagian dari dari FIXCH," terang Marjose.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya