Ada Kopassus, Ini 5 Pasukan Khusus Militer Terbaik di Dunia

VIVA MIliter: Pendidikan Komando Angkatan 106 Kopassus TNI.
Sumber :

Jakarta - Ada sejumlah militer yang memiliki pasukan khusus di seluruh dunia, seperti halnya di Indonesia salah satunya yaitu Kopassus.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Kopassus merupakan pasukan khusus militer yang dinaungi oleh TNI. mereka adalah salah satu pasukan khusus yang sangat disegani di mata dunia. Berikut beberapa militer pasukan khusu terbaik di dunia dilansir berbagai sumber:

1. Kopassus - Indonesia

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

VIVA Militer: Jenderal TNI MS saat ikuti materi Gultor Kopassus

Photo :
  • Dispenad

Komando Pasukan Khusus atau biasa disingkat menjadi Kopassus merupakan bagian dari Komando Utama Tempur yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat yang dipimpin oleh Jenderal Bintang 2.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Kini pasukan khusus militer satu ini sangat disegani oleh tentara luar. Maka tidak heran, jika beberapa tentara luar selalu ikut berlatih dengan Kopassus, pasalnya pasukan tersebut ahli dalam segala medan perang, khususnya di darat.

2. Navy Seal - Amerika Serikat

VIVA Militer: Pasukan elite Navy SEAL Angkatan Laut Amerika Serikat

Photo :
  • hurriyet.com.tr

United States Navy Sea, Air and Land Teams, biasa disebut Navy SEALs adalah pasukan khusus militer Angkatan Laut Amerika Serikat, yang disiapkan untuk melakukan operasi tempur nonkonvensional, pertahanan dalam negeri, serangan langsung, kontra terorisme, dan operasi khusus lainnya.

3. Marcos - India

VIVA Militer:Prajurit Marinir jaga ketat kedatangan Kapal Selam India di Jakarta

Photo :
  • Dispen Lantamal III

Komando Marinir, disingkat MARCOS dan secara resmi disebut Pasukan Komando Marinir, adalah pasukan militer khusus Angkatan Laut India. MARCOS awalnya bernama Pasukan Khusus Marinir India, yang kemudian diubah menjadi Pasukan Komando Marinir untuk memberikan "elemen individualitas", menurut Angkatan Laut India.

4. GIGN - Prancis

VIVA Militer: Presiden Prancis, Emmanuel Macron, menyalami prajurit

Photo :
  • European Security Journal

Groupe d'intervention de la Gendarmerie nationale (GIGN) atau yang dikenal sebagai Satuan Intervensi Gendarmerie Nasional adalah pasukan khusu militer yang dimiliki oleh Prancis.

Misinya mencakup anti-terror, penyelamatan sandera, pengawasan ancaman nasional, perlindungan pejabat pemerintah, dan penargetan kejahatan terorganisir. GIGN berpusat di Satory, barat Paris.

5. SSG - Pakistan

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Pakistan (PAF) di Kashmir

Photo :
  • Daily Times

Special Service Group (SSG) adalah pasukan khusus militer Angkatan Bersenjata Pakistan. SSG merupakan pasukan elit dari militer Pakistan yang bertugas untuk melakukan operasi khusus yang mirip dengan United States Army Special Forces Amerika Serikat dan SAS Inggris. Di Indonesia, pasukan ini bisa disamakan dengan Kopassus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya