Geger! Seorang Pria di Tebing Tinggi Ngaku Sebagai Nabi, Minta Agama Islam Dibubarkan

Pria Ngaku Nabi di Tebing Tinggi
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Sumatera Utara – Media sosial kembali dihebohkan dengan pengakuan seorang pria yang mengaku sebagai nabi baru di tengah umat Islam sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1445 H/2024 M ini. Pria tersebut bahkan mengaku sebagai nabi yang diutus untuk umat Islam. 

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Namun, ia justru meminta supaya agama Islam segera dibubarkan. Sontak saja, ucapan tersebut mengarah pada penistaan agama. Warganet pun tidak lupa memberikan kecaman kepada pria yang diduga berasal dari Tebing Tinggi, Sumatera Utara tersebut. 

Melansir dari akun Instagram @kabar negeri, seorang yang mengaku bernama Jannes Elo ndia tersebut berbicara di sebuah taman yang luas. Dalam kesempatan itu, ia terlihat menggunakan pakaian putih dan berdiri di atas mimbar yang telah disiapkan. 

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Pria Ngaku Nabi di Tebing Tinggi

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

"Saya Jannes Elondias, saya adalah nabi yang diutus untuk mendampingi umat muslim. Saya adalah nabi yang memiliki mukjizat multisuper telepati. Yaitu, di mana penglihatan, pendengaran, pikiran, rasa dan suara hati saya terhubung secara permanen dengan manusia lainnya," ujar pria yang mengaku nabi tersebut.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Bukan hanya itu saja, ia juga mengatakan bahwa sampai saat ini ia telah berkomunikasi dan berdoa dalam kurun waktu yang cukup lama. Ia mengaku harus segera menyampaikan pesan untuk membubarkan agama Islam tersebut. 

"Setelah saya melewati proses yang sangat panjang. Ini saatnya saya mengabarkan kepada dunia untuk membubarkan agama Islam, sesuai petunjuk Tuhan YME," ucap dia.

Ilustrasi tersangka kasus kejahatan diborgol

Photo :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Jannes mengaku bahwa dirinya mendapatkan wahyu untuk membubarkan agama Islam ini dalam dua waktu. Pertama pada 29 November 2020 dan 19 Februari 2021. Ia juga mengingatkan supaya manusia mengikuti perintah dari penciptanya atas firman atau wahyu yang disampaikan. 

Walaupun demikian, pernyataan cukup kontradiksi karena pembubaran agama sendiri tidak pernah ada dalam riwayat Tuhan yang pernah diturunkan. Tak ayal, pria tersebut mendapat banyak cibiran hingga disebut sebagai ODGJ. 

Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Tebing Tinggi AKP Suparmen menyebut bahwa pria tersebut telah diamankan oleh Polres Tebing Tinggi. "Iya, pria yang viral di video dan barang bukti lainnya sudah diamankan. Saat ini sedang pemeriksaan," ujar Suparmen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya