Dermawan! Orang Kaya di Malang Bagi-bagi Uang Rp50 Ribu Tiap Hari Usai Tarawih

Sosok Haji Sulaiman, Orang Kaya di Malang Bagi-bagi Uang Rp50 Ribu Usai Tarawih
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Seorang tokoh masyarakat yang dikenal kaya raya di Malang, Jawa Timur mencuri perhatian publik pada momen bulan suci Ramadhan ini. Hal tersebut lantaran ia kerap membagikan uang Rp50 ribu ke jemaah sholat tarawih.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Aksi bagi-bagi uang tersebut diketahui dari video viral yang diunggah pertama kali oleh akun TikTok @arema4 pada Rabu, 20 Maret 2024 lalu.

Bea Cukai Yogyakarta Beri Izin Tambah Lokasi Usaha untuk Produsen Tembakau Iris Ini

Dalam tayangan berdurasi 20 detik itu terlihat seorang laki-laki sedang membagikan pecahan uang Rp50 ribu kepada seluruh jemaah yang ikut salat tarawih di salah satu masjid di Kabupaten Malang.

Dalam narasi unggahan disampaikan, uang tersebut merupakan sedekah yang diberikan oleh seorang pengusaha bernama Haji Sulaiman.  

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Disampaikan juga bahwa Haji Sulaiman melakukan hal tersebut setiap hari sepanjang bulan Ramadhan.

Masih dari sumber yang sama, bukan cuma saat salat tarawih, sang pengusaha juga dikabarkan kerap membagikan uang pada waktu salat subuh berjamaah.

Adapun, pecahan uang yang dibagikan pada salat subuh sebesar Rp 20 ribu. Khusus subuh hari Jumat ia membagikan pecahan uang Rp 50 ribu.

“Undangan untuk umum, tarawih:50.000x30 hari=1.500.000. Subuh:20.000x26 hari=520.000. Subuh jumat:50.000x4=200.000. Total:2.200.000,” tulis pengunggah.

Sejak artikel ini dibuat video yang dibagikan akun tersebut telah ditonton lebih dari 8,2 juta kalai. Tidak sedikit warganet yang memuji sosok Haji Sulaiman hingga banyak pula yang mendoakan kebaikan untuknya.

“Harta yg dibelanjakan seperti inilah yg tidak pernah habis , Masya Allah,aku tidak iri dgn kekayaannya tapi aku iri dgn kedermawan  dan kebaikannya,” komentar salah seorang warganet.

“OTW MALANG, bogor-malang 300k , sehari 70k teraweh ama shubuh kalo gw 10 hr dapet 700k, buat ongkos balik 300k, untung 400k,” celetuk warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya