Top Trending: Banjir Demak dan Selat Muria Hingga Umat Nonis Nyamar Pake Sarung dan Kopiah

Banjir yang melanda Demak merendam ribuan rumah warga
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Berita mengenai Banjir Demak dan Selat Muria Dikaitkan dengan Ramalan Jayabaya tengah di sorot oleh para pembaca sehingga berhasil berada di posisi terpopuler pertama pada kanal Trending viva.co.id.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Terpopuler kedua terdapat berita Misteri 2 Ular Raksasa Sowan ke Makam Sunan kalijaga, Dipercaya Sebabkan Banjir di Demak selanjutnya terpopuler ketiga terdapat berita Viral Umat Nonis Nyamar Pake Sarung dan Kopiah Demi War Takjil juga sedang ramai di sorot para pembaca.

Untuk berita lebih lengkapnya, berikut ini 5 berita terpopuler di kanal Trending Viva pada Jumat, 22 Maret 2024.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

1. Banjir Demak dan Selat Muria Dikaitkan dengan Ramalan Jayabaya, Ini Penjelasannya

Banjir yang melanda Demak merendam ribuan rumah warga

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno
Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Wilayah Demak, Jawa Tengah, dilanda banjir parah yang mengubahnya menjadi lautan karena intensitasnya yang sangat tinggi

Muncul berbagai spekulasi terkait kemunculan kembali Selat Muria serta bencana yang terjadi, yang diyakini terkait dengan Ramalan Jayabaya.

Dalam ramalannya, Jayabaya memprediksi adanya bencana alam dahsyat di Pulau Jawa, termasuk letusan gunung, gempa bumi, dan luapan sungai. Oleh karena itu, peristiwa banjir di Demak dihubungkan dengan ramalan tersebut. Lanjutkan untuk membaca.

2. Misteri 2 Ular Raksasa Sowan ke Makam Sunan Kalijaga, Dipercaya Sebabkan Banjir Demak

Makam Sunan Kalijaga Terendam Banjir

Photo :
  • Istimewa

Banjir besar baru-baru ini melanda kawasan Kabupaten Demak sampai menggenangi Alun-alun dan kompleks Masjid Agung Demak. Selain itu, kompleks Makam Sunan Kalijaga yang berada di daerah Kadilangu juga tidak luput dari genangan banjir parah tersebut.

Banjir besar kali ini terjadi karena tingginya curah hujan yang mengguyur Demak sejak beberapa hari belakangan. Tingginya curah hujan tersebut menyebabkan sejumlah sungai dipenuhi air dan akhirnya melimpas dan bahkan ada yang tanggulnya jebol.

Hal ini tentu saja membuat banjir di kawasan Demak semakin parah. Namun, banyak orang yang menilai bahwa banjir besar yang tengah melanda kawasan Demak ini bukanlah banjir biasa karena ada beberapa keanehan yang dirasakan oleh warga sekitar. Lanjutkan untuk membaca.

3. Viral Umat Nonis Nyamar Pake Sarung dan Kopiah Demi War Takjil, Netizen: Cocok Jadi Pak Haji

Non Muslim Borong Takjil

Photo :
  • IG: ramebareng

Beredar video yang diduga Nonis sedang berburu takjil lengkap menggunakan sarung, baju koko dan kopiah. Hal tersebut menjadi viral di media sosial.

Dilansir dari akun Instagram @remabareng, Jumat 22 Maret 2023. Terlihat seorang laki-laki lengkap menggunakan sarung dan kopiah sedang berburu takjil.

Dalam unggahan akun tersebut, pria itu memperlihatkan tato di lengan kanannya yang bergambar salib. Hal tersebut membuat netizen salah fokus. Lanjutkan untuk membaca.

4. 7 Ciri Satria Piningit yang Disebut Jayabaya Hadir di Zamana Kalabendhu Indonesia

Buku panduan aliran Satria Piningit Weteng Buwono

Photo :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

Masalah Satria Piningit merupakan salah satu ramalan yang sangat terkenal dari Prabu Jayabaya. Namun, apakah ramalan tersebut telah terbukti?

Menurut kutipan dari buku "Menunggu Satrio Piningit" karya Yanuar Arifin tahun 2011, Prabu Jayabaya meramalkan bahwa bangsa Indonesia akan mengalami zaman kalabendhu (kekacauan). Pada masa tersebut, Satria Piningit akan muncul dan membawa bangsa Indonesia keluar dari keadaan tersebut.

Yanuar menjelaskan dalam bukunya bahwa Prabu Jayabaya, dalam bait 140-173, memulai ramalannya dengan menggambarkan situasi tanah Jawa sebelum kedatangan Satrio Piningit. Situasinya digambarkan sebagai masa kegelapan. Lanjutkan untuk membaca.

5. Viral Kisah Anak TKW di Cianjur Cari Keberadaan Ibu yang Telah Hilang Selama 14 Tahun

TKW Hilang di Arab Saudi

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Media sosial kembali dihebohkan dengan seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) atau Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Cianjur yang saat ini telah hilang selama 14 tahun. Disebutkan bahwa TKW itu pergi ke Arab Saudi untuk bekerja sejak tahun 2010 silam.

Namun, sampai saat ini TKW tersebut tak kunjung pulang dan tidak ada kabar. Kisah tersebut dibagikan oleh pemilik akun TikTok @maryam.zaen_ beberapa waktu lalu. Pemilik akun menceritakan bahwa sang ayah tetap setia menunggu kepulangan sang ibunda ke pelukannya.

"Apakah ada pria yang belasan tahun setia menunggu cintanya?? Jawabannya: Ada!!!" tertulis dalam unggahannya yang dilansir pada Jumat, 22 Maret 2024. Lanjutkan untuk membaca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya