Viral Delapan Titik Semburan Air Panas Muncul di Bawean Gresik Usai Gempa

Semburan Air Panas Muncul di Bawean Gresik Usai Gempa
Sumber :
  • Istimewa

Gresik – Semburan air panas muncul di Desa Tambak, Kecamatan Tambak, Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur setelah gempa bumi menggetarkan daerah tersebut pada Jumat, 23 Maret 2024 lalu.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Hal tersebut kemudian viral di media sosial usai seorang warga merekam dan membagikannya ke media sosial.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

"Setelah gempa bumi susulan ke-3 di halaman Sekolah Islamiyah Tambak keluar sumber air panas dari bumi," demikian narasi unggahan dikutip dari Instagram @inijawatimur Senin, 25 Maret 2024.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Badrus, selaku warga yang tinggal tak jauh dari lokasi munculnya air panas tersebut mengatakan bahwa, sebelum mengeluarkan air, lubang itu mulanya mengeluarkan lumpur.

Menurutnya, ada sekitar delapan titik lubang yang mengeluarkan semburan air setelah terjadi gempa di wilayah tersebut pada Jumat sore.

“Kawasan sekolah, tergenang air bercampur lumpur sekitar lima sentimeter akibat semburan,” ujar Badrus kepada awak media.

Kini, semburan yang semula delapan titik dikabarkan hanya menyisakan tiga titik saja. Menurutnya, lima lubang lainnya berhenti mengeluarkan semburan pada Sabtu dini hari.

“Subuh, sekitar pukul 02.00 WIB semburan air sudah berhenti. Hingga pagi tadi perlahan air sudah mulai surut, hanya tersisa lumpur warna abu-abu,” demikian Badrus.

Semburan Air Panas Muncul di Bawean Gresik Usai Gempa

Photo :
  • Istimewa
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya