Top Trending: Jayabaya Ramal Satrio Piningit hingga Sosok Jenderal Bintang 1 Andalan KSAD

Jayabaya
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Berita mengenai Prabu Jayabaya atau Raja Jayabaya yang memimpin Kerajaan Kediri menjadi sorotan publik sehingga menuai banyak pembaca di kanal Trending VIVA.co.id. Artikel tersebut bahkan menduduki posisi pertama pada Rabu, 27 Maret 2024 kemarin. 

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Sementara itu, terpopuler kedua untuk kanal tersebut adalah sosok Jenderal Bintang 1 Kowad yang menjadi orang kepercayaan KSAD Maruli Simanjuntak. Selain kedua artikel tersebut, ada beberapa artikel yang memiliki banyak pembaca, berikut ulasan selengkapnya. 

1. Jayabaya Ramal Kemunculan Satrio Wirang yang Jegal Pemimpin Gegara Kalah Bertempur

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Jayabaya

Photo :
  • Istimewa

Prabu Jayabaya dari Kerajaan Kediri meramalkan bahwa munculnya Satrio Wirang akan diawali dengan gemuruh Gunung Slamet. Gunung Slamet sendiri adalah salah satu gunung api yang masih aktif dan menyimpan berbagai misteri. 

Ngeri, Ada Ramalan Jayabaya Diduga Sebut Tanda Perang Dunia Ketiga

Ramalan Jayabaya menyatakan bahwa munculnya Satrio Wirang akan terjadi saat Gunung Slamet menunjukkan tanda-tanda erupsi. Satrio Wirang bukanlah nama individu, melainkan sebutan untuk sosok yang memiliki karakteristik khusus.

2. Sosok Jenderal Bintang 1 Kowad, Orang Kepercayaan KSAD Maruli Simanjuntak

Stafsus KSAD, Brigadir Jenderal (Brigjen) Winarni

Photo :
  • Istimewa

Brigadir Jenderal (Brigjen) Winarni merupakan perwira tinggi TNI Angkatan Darat (AD) yang sejak tanggal 21 Januari 2022 lalu dipercaya menjabat sebagai Staf Khusus (Stafsus) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). 

Jenderal Bintang 1 ini merupakan lulusan UPN Veteran Jakarta pada tahun 1986 silam. Kemudian ia melanjutkan pendidikan ke Sekolah Perwira Militer Sukarela (Sepamilsuk) ABRI dan mengambil kecabangan Korps Ajudan Jenderal (CAJ).

Momen Ernando Ari Duduk Santai di Kotak Penalti saat Hadapi Vietnam

Photo :
  • Istimewa

Aksi kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi duduk santai di kotak penalti viral di kalangan warganet Vietnam sejak Selasa, 26 Maret 2024. 

Dilihat melalui unggahan akun Facebook @Thethao247.vn tampak Ernando sedang duduk di lapangan sambil membetulkan tali sepatu dan kaus kaki. Di sisi lain, rekan-rekannya tengah sibuk menyerang pertahanan Vietnam.

Ilustrasi peramal

Photo :
  • Pixabay/Nvodicka

Selama berabad-abad, Prabu Jayabaya telah dikenal karena berbagai ramalannya yang terkenal dengan sebutan Jangka Jayabaya. Ramalan-ramalan ini awalnya dicatat dalam kakawin atau tembang yang ditulis oleh Jayabaya sendiri. 

Kepercayaan bahwa ramalan Jayabaya akan terus relevan hingga tahun 2100 masih bertahan. Beberapa ramalannya diyakini telah terwujud, sementara sebagian besar lainnya masih menunggu tanda-tanda yang disebutkan untuk menjadi nyata.

Haru, Momen Ayah Kejar Anak yang Hendak Kembali Merantau

Photo :
  • Istimewa

Kampung halaman memang tempat yang nyaman untuk ditinggali. Namun, sebagian orang beranggapan, dengan menetap terlalu lama di zona nyaman, mereka akan sulit berkembang. Oleh karena itu tidak sedikit yang memutuskan merantau. 

Dengan merantau, sebagian orang percaya mereka dapat belajar tentang banyak hal yang tak didapati di tempat asal atau kampung halaman. Meski terdapat sejumlah kelebihan, merantau tentu sangat berat dilakukan, mengingat Anda akan tinggal jauh dari orang-orang yang sangat Anda sayangi, seperti orang tua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya