Viral Momen Ernando Ari Duduk Santai di Kotak Penalti, Warganet Vietnam: Pekerjaan Mudah Gaji Tinggi

Momen Ernando Ari Duduk Santai di Kotak Penalti saat Hadapi Vietnam
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Aksi kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi duduk santai di kotak penalti viral di kalangan warganet Vietnam sejak Selasa, 26 Maret 2024.

Ernando Ari yang Begitu Percaya Diri

Dilihat melalui unggahan akun Facebook @Thethao247.vn tampak Ernando sedang duduk di lapangan sambil membetulkan tali sepatu dan kaus kaki. Di sisi lain, rekan-rekannya tengah sibuk menyerang pertahanan Vietnam.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

“Kiper Indonesia duduk nyaman. Pekerjaan mudah, gaji tinggi= menjadi kiper Timnas Indonesia,” demikian narasi unggahan, dikutip Rabu, 27 Maret 2024.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Sebagai informasi, momen Ernando duduk di kotak penalti tersebut direkam saat berlangsungnya pertandingan antara Vietnam vs Indonesia dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di My Dinh National Stadium, Hanoi Selasa, 26 Maret 2024 malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut anak asuh Shin Tae yong berhasil menggilas Vietnam dengan skor 3-0 yang dicetak oleh Jay Idzes menit ke-9, Ragnar Oratmangoen menit ke-23, dan Ramadhan Sananta menit ke-90+8.

Kemenangan tersebut merupakan akhir dari rekor buruk Indonesia yang tak pernah menang dalam 20 tahun terakhir di Hanoi.

Di sisi lain, hasil akhir ini menjadi mimpi buruk Philippe Troussier bersama Vietnam yang kalah dalam tiga laga berturut-turut dari Indonesia di level senior.

Sebelumnya mereka keok 0-1 dari Indonesia di babak grup Piala Asia 2023. Lalu, kembali kalah dari Indonesia 1-0 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di SUGBK.

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Photo :
  • Situs Resmi PSSI

Hingga Rabu, 27 Maret 2024 siang video yang menampilkan Ernando tengah bersantai di lapangan tersebut telah mendapatkan ratusan komentar dari warganet Vietnam.

“Jika saya ada di sana, mungkin saya akan menawarinya sepiring kacang dan bir,” komentar salah seorang warganet.

“Beri dia kopi dan rokok bro,” kata warganet.

“Penghinaan langsung terhadap fans Vietnam,” timpal warganet lain.

“Bisakah seseorang meminjamkan bantal dan matras untuknya?” celetuk warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya