Perjalanan Karier Harvey Moeis, Suami Sandra Dewi yang Jadi Tersangka Kasus Korupsi

Sandra Dewi dan Harvey Moeis.
Sumber :
  • Instagram @sandradewi88

Jakarta – Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menambahkan tersangka baru dalam kasus korupsi yang terkait dengan perdagangan komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk selama tahun 2015-2022.

Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, 2 Ferrari dan 1 Mercy

Tersangka terbaru tersebut adalah Harvey Moeis, suami dari Sandra Dewi. Penetapan ini dilakukan setelah Kejagung melakukan proses penyelidikan dan menyimpulkan bahwa Harvey, yang merupakan pemegang saham perusahaan PT Refined Bangka Tin (RBT), telah dinaikkan statusnya dari saksi menjadi tersangka.

Sandra Dewi dan Suaminya, Harvey Moeis

Photo :
  • instagram Sandra Dewi
Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Diduga Harvey memiliki peran sebagai perpanjangan tangan dari dua tersangka yang merupakan pejabat di RBT. Dia diduga terlibat dalam mengakomodasi kegiatan pertambangan ilegal di wilayah IUP PT Timah. Berikut perjalanan karier Harvey Moeis:

Karier Harvey Moeis

Kuasa Hukum Sebut Harvey Moeis Tidak Akan Ajukan Praperadilan

Berdasarkan situs Asosiasi Pertambangan Batubara Indonesia (APBI-ICMA), Harvey Moeis adalah Presiden Komisaris di perusahaan batu bara PT Multi Harapan Utama.

Selain itu, Harvey Moeis juga memiliki saham di perusahaan PT Refined Bangka Tin, CV Venus Inti Perkasa, PT Stanindo Inti Perkasa, PT Sriwiguna, dan PT Tinindo Inter Nusa. Di akhir tahun 2021, Harvey Moeis diumumkan menjadi Brand Ambassador mobil sport Ferrari Roma bersama sang putra, Raphael Moeis.

Sandra Dewi dan Harvey Moeis.

Photo :
  • Instagram @sandradewi88.

Harvey Moeis dikenal sebagai pengusaha tambang, dan menjadi suami artis cantik Sandra Dewi. Pasangan ini menikah pada 8 November 2016 lalu yang digelar di Kastil Cinderella, Disneyland, Tokyo, Jepang. Pernikahannya pun menyita perhatian publik.

Pria yang memiliki darah Makassar, Papua dan juga Ambon ini kini berusia 39 tahun. Dari pernikahannya dengan Sandra Dewi, mereka dikaruniai dua orang putra Raphael Moeis dan Mikhael Moeis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya