Viral Video Pelajar SMP di Jepang Kunjungi Masjid untuk Belajar Islam, Sikapnya Diacungi Jempol

Siswi SMP di Jepang ke masjid
Sumber :
  • istimewa

VIVA Trending – Baru-baru ini viral di media sosial sebuah video berdurasi singkat yang menampilkan pelajar SMP tengah berkunjung ke sebuah masjid. Aksi para pelajar SMP  dalam video yang dibagikan akun Instagram @taubatters ini pun tak sedikit membuat takjub.

Sagil Siswa SD di Jambi yang Miliki Tinggi 2 Meter Bercita-cita Ingin Jadi Anggota TNI

Bukan tanpa sebab, hal tersebut lantaran di dalam video yang dibagikan terlihat sejumlah siswa Jepang yang terdiri perempuan ini tengah melakukan kunjungan ke rumah ibadah umat Muslim. Dalam video singkat tersebut, mereka terlihat tertarik dengan agama Islam.

Sosial Fest Jadi Ajang SMA Negeri 61 Jakarta Pamerkan Hasil Projek P5 Tentang Jaminan Sosial

Mereka mendatangi masjid untuk mempelajari bahkan ada juga yang sekadar ingin melepaskan rasa ingin tahu dan penasarannya. Tak tanggung-tanggung, dalam video tersebut sejumlah siswa SMP ini juga mengenakan pakaian tertutup hingga jilbab saat ingin masuk ke dalam masjid.

Mengenal Sagil, Siswa SD dengan Tinggi 2 Meter dari Kerinci Jambi

Bahkan, terekam momen saat beberapa orang sedang berada di dalam masjid tengah mengucapkan kalimat syahadat. Terpantau dalam video tersebut, mereka begitu antusias saat menyambangi masjid. 

Seperti diketahui perkembangan Islam di Jepang sangat pesat, Islam diterima di Jepang, dilihat dari maraknya masjid di kota-kota. Salah satunya Masjid Shizouka. Masjid ini cukup aktif berdakwah ke masyarakat Jepang dan membuat orang semakin tertarik untuk datang, seperti adik-adik SMP di atas.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video yang dibagikan akun Instagram @taubatters ini pun sukses menyita perhatian warganet di media sosial.

"Jepang + hijab jadi orang sunda," tulis warganet.

"Dan engkau melihat manusia berbondong-bondong masuk agama Allah," tulis lainnya.

"engga kebayang sholehanya dobel dijepang warganya sblm msk islam aja sopan2 bgt,trz jujur bgt payung aja ketinggalan di kerata disimpan smpi ketemu pemiliknya," tandas lainnya lagi.

"Orang jepang klo diarahkan dgn benar...mereka lbh mudah menerima," seru lainnya.

"Orang Jepang sangat logis, Islam adalah agama logis," tandas lainnya.

"Temen aku jepang islam sering pake gamis sama peci dikira orang indo atau malay," seru lainnya.

"Masyaallah semoga diberi hidayah untuk masuk Islam dan yang sudah masuk semoga Istiqomah," terang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya