Timnas Indonesia U-23 Kalah, Jerome Polin Jadi Sasaran Netizen

Pemain Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia gagal melaju ke final Piala Asia U-23 usai dikalahkan Timnas Uzbekistan di babak semifinal, Senin malam 29 April 2024. Skuad asuhan Shin Tae-yong kalah dengan skor 0-2.

Kata Kapten Timnas Indonesia U-23 Usai Gagal Lolos Olimpiade 2024

Kekalahan ini membuat pecinta sepakbola Indonesia memuntahkan kekecewaannya di berbagai platform media sosial. Beberapa menyoroti kinerja wasit dalam pertandingan ini yang dianggap merugikan Indonesia.

Menariknya, ada juga yang menganggap Timnas Indonesia terkena 'kutukan' Jerome Polin. Kok bisa? Pria bernama lengkap Jerome Polin Sijabat itu diketahui sebagai seorang YouTuber, selebritas internet, dan pengusaha berkebangsaan Indonesia berusia 25 tahun. 

Viral Video Pengalaman Tinggal Dekat Lanud, Netizen: Serasa Lagi Perang

Jerome dikenal setelah memulai kanal YouTube bernama Nihongo Mantappu yang membagikan kehidupan pribadinya sebagai mahasiswa Indonesia di Jepang. Jerome membuat konten vlog cara belajar bahasa Jepang, matematika, dan kesehariannya selama berada di Jepang.

Sosok Jerome Polin dianggap menjadi salah satu biang kerok kegagalan Timnas Indonesia setelah dia secara terbuka mendukung penuh perjuangan Timnas Indonesia U-23 di semifinal Piala Asia 2024. Dia dianggap membawa sial oleh netizen setiap terlibat terhadap sesuatu.

Ini Netizen Indonesia yang Rasis ke Guinea Usai Timnas Indonesia U-23 Gagal Lolos Olimpiade

Salah satu contoh seperti saat dia secara terang-terangan mendukung penuh klub basket, Golden State Warriors. Hasilnya, Stephen Curry dan kawan-kawan malah kalah beruntun di tiga pertandingan.

YouTuber Jerome Polin

Photo :
  • Tangkapan layar YouTube Deddy Corbuzier

Meski ini mungkin hanya kebetulan. namun nama Jerome Polin kadung melekat dengan nasib buruk. Hal inilah yang membuat nama Jerome Polin viral di media sosial pasca Timnas Indonesia U-23 kalah.

"Sudah ya, kita nggak perlu nyalahin VAR atau wasit. Ini waktunya kita introspeksi, dan nyalahin Jerome Polin," ungkap seorang netizen.

"Kutukan jerome polin is real," timpal netizen lain sambil menyematkan emoticon tertawa.

"Jerome Polin udah bener fokus ke MTK aja malah ngurusi Timnas," tukas netizen lainnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya