Top Trending: Melihat Bonbon Sapi Kurban Jokowi, Terungkap Misteri Lantai Masjidil Haram

Presiden Jokowi memberikan 1 ekor sapi yang dibelinya dari peternak Lampung.
Sumber :
  • VIVA | Puji Lampung

VIVA – Sejumlah artikel VIVA Trending menarik perhatian pembaca, Rabu 12 Juni 2024. Dari sapi kurban Presiden Jokowi yang dinamakan Bonbon, hingga alasan lantai Masjidil Haram tetap dingin di tengah terik matahari.

Kata Heru Budi soal Zikir Kebangsaan Jelang Upacara 17 Agustus

Berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id, Rabu 12 Juni 2024:

1. Melihat Sapi Kurban Presiden Jokowi di Lampung, Miliki Berat 920 Kg dan Tinggi 1,5 Meter

Soal Kabar Presiden Jokowi Bakal Gelar Sidang Kabinet di IKN Akhir Juli, Ini Respons Istana

Presiden Jokowi memberikan 1 ekor sapi untuk kurban Idul Adha.

Photo :
  • VIVA | Puji Lampung

Di Idul Adha tahun ini, Presiden Jokowi memberikan 1 ekor sapi yang dibelinya dari seorang peternak asal Lampung Selatan dengan berat sapi mencapai 920 kilogram yang diberi nama, Bonbon. 

Jokowi Bakal Ngantor di IKN Akhir Juli

Sapi tersebut adalah jenis Brangus. Sapi ini dibeli dari seorang peternak sapi bernama Sigit di Desa Margo Mulyo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan. 

Brangus adalah hasil perkawinan silang antara sapi Brahman asal India dan sapi Angus asal Britania Raya. Kedua jenis sapi ini memiliki keunggulan masing-masing, dengan Brahman yang memiliki ketahanan terhadap cuaca ekstrem dan Angus yang terkenal dengan kualitas daging kelas premium. Baca selengkapnya.

2. Heboh Pengamen di Jaksel Pukul Seorang Ibu Karena Tidak Diberi Uang, Ini Kata Polisi

Seorang pengamen yang dalam kondisi mabuk, memukul seorang ibu dengan menggunakan papan kayu di Jalan Depsos Raya, Jakarta Selatan, Senin 10 Juni 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Seorang pengamen yang dalam kondisi mabuk, memukul seorang ibu dengan menggunakan papan kayu di Jalan Depsos Raya, Jakarta Selatan. Sebelumnya beredar isu bahwa korban dibacok oleh pelaku. 

Namun, Kapolsek Pesanggrahan Kompol Tedjo Asmoro membantah bahwa pengamen tersebut melakukan pembacokan terhadap korban. “Jadi tidak ada pembacokan, korban dipukul pakai papan kayu gitu. Diduga mabuk lem aibon,” ujar Tedjo, Selasa 11 Juni 2024. Baca selengkapnya.

3. Viral Preman Bergolok Rampas Ponsel Wanita dari Dalam Warteg di Jakbar

Viral di media sosial kejadian perampokan ponsel yang dilakukan seorang preman bersenjata parang, kepada seorang wanita di sebuah warteg kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Viral di media sosial kejadian perampokan ponsel yang dilakukan seorang preman bersenjata parang, kepada seorang wanita di sebuah warteg kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Pelaku sempat mengacungkan senjata tajam jenis golok saat beraksi. Baca selengkapnya.

4. Bikin Penasaran, Ternyata Ini Penyebab Lantai Masjidil Haram Tetap Dingin Meskipun Matahari Terik

Lantai Masjidil Haram Tetap Dingin Meskipun Matahari Terik

Photo :
  • saudigazette.com

Masih menjadi tanda tanya mengapa lantai Masjidil Haram Al Mukarramah tetap dingin meskipun matahari sangat terik, ternyata ini alasannya.

Pusat Meteorologi Nasional Arab memperkirakan suhu di Makkah akan berkisar antara 45 derajat Celcius hingga 48 derajat Celcius, dari panas hingga sangat panas. Baca selengkapnya.

5. Gempar, Wanita Muda di Purworejo Aniaya Pacar Hingga Berujung Maut

Tersangka wanita aniaya pacar hingga berujung maut.

Photo :
  • VIVA | Eddy Suryana (tvOne)

Warga Purworejo digemparkan oleh kasus penganiayaan salah satu sejoli di rumah kost. Nasib naas dialami FR (30) warga Baledono, Kecamatan Purworejo, yang tewas dengan luka lebam di bagian leher. Polisi menetapkan kekasihnya, TNR (22), sebagai tersangka kasus penganiayaan sebelum korban gantung diri. Baca selengkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya