Aulia Kesuma Otaki Pembunuhan dan Pembakaran Suami dan Anak Tirinya

Foto Aulia Kesuma tersangka kasus pembunuhan suami dan anak tirinya.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Seorang perempuan bernama Aulia Kesuma menjadi tersangka kasus pembunuhan sadis atas suaminya, Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54 tahun) dan anak tirinya, M Adi Pradana alias Dana (23 tahun). Dengan menyuruh sekelompok pembunuh bayaran, Aulia bersama anak kandungnya tega menghabisi nyawa Pupung dan Dana serta membakar jenazah mereka dalam mobil korban di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu 25 Agustus 2019.

Pengakuan Mengejutkan Ojol Pencuri Velg dan Ban Mobil di ITC Cempaka Mas

Menurut polisi, perempuan berusia 35 tahun itu menjadi aktor utama pembunuhan suami dan anak tirinya tersebut. Aulia bahkan berinisiatif membeli bensin untuk membakar jasad dua korban. 

Seorang kerabanya menunjukkan foto Aulia, yang merupakan istri muda Pupung. Bersama anak laki-lakinya, dia mengendari mobil korban ke Sukabumi pada Minggu, 25 Agustus 2019.

Kejagung Dinilai Serius Gali Kemungkinan Pasal Pencucian Uang dalam Kasus Timah

Sesampai di sana, di suatu pinggir jalan, mobil pun berhenti. Lalu dibakar lah mobil itu, yang terdapat jasad Pupung dan Dana yang sudah mereka bunuh di rumah korban di Lebak Bulus. 

Setelah menyelidiki mobil korban itu, dan juga penyelidikan lanjutan, tim gabungan dari Polda Jabar dan Polres Sukabumi ternyata ibu ini adalah pembunuh korban" kata Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudi Sufahriadi, merujuk ke Aulia. 

Porsche Experience Center Pertama di Asia Tenggara akan Dibangun di Singapura

Menurut laporan reporter tvOne, Aulia ditangkap pada Senin di daerah Cilandak, Jakarta Selatan. Setelah diselidiki polisi lebih lanjut, Aulia menyuruh empat orang sebagai ekskutor untuk menculik dan membunuh kedua korban di rumah mereka di Lebak Bulus pada hari Minggu. 

Anak Aulia pun terluka saat membakar mobil dengan bensin yang dibeli ibunya. Dia pun otomatis juga jadi tersangka walau kini masih dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina akibat luka bakar. 

Polisi masih menyelidiki lebih lanjut apa motif sesungguhnya Aulia membunuh Pupung dan Dana. Dugaan sementara, kasus ini bermotif ekonomi atau masalah utang maupun cekcok rumah tangga. 

Selengkapnya dapat disimak dalam tayangan Kabar Siang tvOne berikut ini:

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya