Bocah Ajaib dari Bandung, Matanya Berubah 4 Warna dalam Sehari

warna mata
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Seorang anak perempuan bernama Amelia Anggraeni di Kampung Sukamanah, Bandung, Jawa Barat, menjadi perhatian karena matanya yang dapat berubah menjadi empat warna.

Kasus Mata Anak Dicungkil, Psikolog Soroti Kondisi Psikis Orang Tua

Sekilas, mata bocah perempuan itu memang tampak seperti anak-anak lainnya. Tapi bila dilihat lebih tegas, mata Amelia bisa berubah warna. Berbeda saat siang hari dan berubah pada malam hari.

Pada siang hari, mata Amelia bisa berwarna biru. Tapi beberapa jam bisa berganti menjadi cokelat maupun abu-abu. Tapi saat malam hari, warna matanya menjadi hitam.

Beli Lampu Aladdin, Seorang Dokter Kena Tipu Rp600 Juta

Menurut sang ayah, Hendra Kuswandi, mata anaknya mulai mengalami perubahan saat memasuki usia empat bulan. Semula, mata anaknya normal-normal saja. Dia tidak mengetahui secara pasti apa yang membuat mata anaknya bisa berganti-ganti warna.

Hendra dan Reni Nuryani, istrinya sudah mengecek kelainan mata anaknya ini kepada dokter. Tapi dipastikan kalau mata anaknya itu baik-baik saja atau normal. "Kata dokter sudah dicek medis katanya ini normal," ujarnya.

Hilang 2 Tahun, Wanita Ini Ditemukan Masih Hidup Mengambang di Laut

Penasaran ingin melihat apa yang dialami oleh Amelia, pembaca setia VIVA dapat melihat tayangan di bawah ini.

>
Ilustrasi anak main gadget atau smartphone.

Paparan Gadget Picu Kelainan Mata Anak, Yuk Kenali Tandanya

Orang tua harus memantau jarak aman anak terhadap pemakaian gadget. Kemudian pastikan anak-anak diistirahatkan dari paparan gawai agar mata bisa bekerja dengan baik.

img_title
VIVA.co.id
12 Oktober 2021