Video Pidato Jokowi di Pemakaman BJ Habibie: Selamat Jalan, Mr Crack

Presiden Joko Widodo memimpin langsung upacara pemakaman jenazah mantan presiden Bacharuddin Jusuf Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, pada Kamis, 12 September 2019.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Presiden Joko Widodo memimpin langsung upacara pemakaman jenazah mantan Presiden Bacharuddin Jusuf Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, pada Kamis, 12 September 2019.

3 Kali Bos Microsoft Satya Nadella ke Indonesia, Semuanya Ketemu Jokowi

Jenazah BJ Habibie dibawa ke tempat peristirahatan terakhir oleh Pasukan Pengamanan Presiden, dilanjutkan pembacaan riwayat singkat hidup, perjalanan karier, hingga prestasi BJ Habibie. Sebagai inspektur upacara, Jokowi membacakan apel persada di depan pusara BJ BJ Habibie.

Jokowi menyebut BJ Habibie adalah tokoh yang visioner sejak muda: tidak hanya berpikir tentang Indonesia masa kini, atau satu-dua tahun mendatang, tetapi lima puluh tahun ke depan, seratus tahun ke depan, Indonesia yang lepas landas menjadi negara maju.

Jokowi Didampingi Prabowo Terima Kunjungan PM Singapura di Istana Bogor

Kepala Negara mengingatkan, pesawat Gatotkaca, pesawat rancangan BJ Habibie dan murni karya dalam negeri, kali pertama mengudara pada peringatan 50 tahun kemerdekaan Indonesia. Pesawat itu menginspirasi bangsa Indonesia.

Jokowi dalam pidato itu menyebut BJ Habibie sebagai Mr Crack. Simak pidato selengkapnya dalam video berikut ini:

Giliran Bos Microsoft Satya Nadella Mau Sowan ke Jokowi
>
Presiden Jokowi dan PM Singapura Lee Hsin Loong di Istana Bogor

Kunjungan Terakhir PM Lee, Jokowi Sambut Baik Kerja Sama Pertahanan dengan Singapura

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsin Loong di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Senin, 29 April.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024