Video Kesaksian Bripka Eka Bertaruh Nyawa di Kap Mesin Mobil

Bripka Eka Setiawan 'nyangkut' di kap mesin mobil di Pasar Minggu, Senin, 16 September 2019.
Sumber :
  • VIVAnews/ Foe Peace Simbolon.

VIVA – Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Eka Setiawan terpaksa bertaruh nyawa di tengah menjalankan tugas sebagai polisi lalu lintas di Jalan Raya Pasar Minggu Jakarta Selatan Senin siang, 16 September 2019. Dia terpaksa "bergelantungan" di kap depan mobil seorang warga yang tidak mau ditindak saat parkir sembarangan, sehingga tetap melanjukan kendaraannya walau coba dicegah anggota Unit Lantas Polsek Pasar Minggu itu 

Perempat Final Thomas Cup 2024: Indonesia Vs Korea Selatan

Cukup jauh Bripka Eka bergelantungan di kap mobil depan saat mobil si pelanggar melaju kendaraannya cukup kencang. Ulah pengendara mobil itu terang membahayakan nyawa Bripka Eka.

Para warga sekitar pun tidak tinggal diam. Mereka berusaha menggebrak-gebrak mobil milik pengemudi nekat, itu yang diketahui berinisial TPD. Dia akhirmya berhenti setelah menabrak mobil yang berada di depannya. Tak hanya ditilang, TPD juga terancam pidana atas perbuatannya itu.

May Day, Kapolri Janji Ada Timsus untuk Lindungi dan Kawal Hak Buruh

Bripka Eka selamat. Tapi dia tampak syok atas kejadian yang dialaminya itu. Dia mengaku terpaksa "nemplok" di kap mesin mobil sejauh 200 meter dari posisi awal hingga berhenti. 

"Pokoknya sampai dia nabrak mobil di depan baru berhenti," ujarnya. Eka mengaku insiden ini bermula saat dia akan menindak pengendara yang memarkirkan mobilnya sembarangan. "Pas mau diderek, dia malah menjalankan mobilnya. 

Chico Aura Lengkapi Kemenangan Indonesia Atas India di Thomas Cup 2024
>


 

Bripka Eka Setiawan dan TPD saling memaafkan.

Bripka Eka Setiawan Maafkan Penabrak, Ini Alasannya

Si penabrak minta maf atas aksinya yang tidak terpuji itu.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2019