Video Istri-Anak Korban Pembunuhan yang Jasadnya Dicor Jadi Tersangka

Polisi membongkar lantai musala sebuah rumah warga yang menjadi tempat jasad korban pembunuhan dikubur di Desa Sumbersalak, Kabupaten Jember, Jawa Timur.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Polisi mengungkap teka-teki pembunuhan seorang pria bernama Surono yang jasadnya dikubur dan dicor di bawah lantai musala rumahnya di Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Tersangka pembunuhnya ialah istri dan anak korban, Busani (45 tahun) dan Bahar Mario (27 tahun). 

Diungkap Istri, Anak Kiai Ponpes di Jember Sering Open BO Waria

Polisi menetapkan keduanya sebagai tersangka setelah masing-masing diperiksa secara maraton. Mereka sebelumnya saling tuding sebagai pembunuh Surono. Berdasarkan hasil penyelidikan terungkap bahwa eksekutor pembunuhan adalah Bahar, sementara Busani yang merencanakan kejahatan itu.

Bahar, menurut polisi, menghabisi Surono dengan linggis saat sang ayah tertidur pada suatu malam Maret 2019. Setelah memastikan korban tewas, Bahar mengubur mayat Surono di ruang musala rumahnya. Semua proses pembunuhan itu disaksikan langsung oleh Busani.

Polisi Ungkap Motif Pelaku Pembunuhan Kakek di Garut

Motif pembunuhan, berdasarkan hasil penyelidikan sementara, karena warisan atau dendam pelaku kepada korban. Ada dugaan lain, yakni masalah asmara. Sebab istri korban menjalin asmara dengan pria lain tetangga satu desa namun beda dusun.

Simak penjelasan lengkap polisi tentang kronologi pembunuhan itu dan identitas para tersangkanya dalam video berikut ini:

Sebelum Diciduk, Pelaku Pembunuh Kakek di Garut Sempat Kabur ke Bandung dan Bekasi
Kasat Reskrim, AKP Ari Rinaldo saat berbincang dengan dua tersangka

Kata-kata Terakhir Korban Alek Sebelum Tewas Dibunuh Secara Sadis

Dalam waktu 3 hari, Polres Garut berhasil membekuk 2 pelaku pembunuhan sadis kepada korban Alek. Korban dibunuh 2 pelaku dengan cara dibacok di mukanya, juga di perutnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024