Video Penyelamatan Koala Imut yang Terluka akibat Kebakaran Hutan

Seekor koala terluka akibat kebakaran hutan di Australia.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Sebuah rekaman video yang memperlihatkan seorang laki-laki berusaha menyelamatkan seekor koala yang mengalami luka bakar parah akibat kebakaran hutan di Australia mengundang simpati publik.

Turis Australia Ngeluh Terjangkit DBD di Bali, Menkes Bilang Harusnya Bersyukur

Rumah Sakit Koala Macquarie, sebuah fasilitas pusat rehabilitasi, perawatan dan konservasi koala liar, membagikan rekaman video yang memperlihatkan laki-laki menyelamatkan seekor koala yang mengalami luka bakar dari sebuah area kebakaran dan membawanya ke rumah sakit itu.

Dalam rekaman video terlihat si koala nyaris gosong akibat kebakaran di area tempat tinggalnya. Pria penyelamat lalu mengisi sebuah gelas dengan air dan memegangnya agar koala itu bisa minum secara perlahan. Koala itu bahkan berusaha keras hanya untuk membuka mata.

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Si koala sudah dalam penanganan medis dan dalam masa pemulihan. Namun dia tidak akan dikembalikan ke alam liar karena luka bakar di kakinya cukup parah. Habitatnya pun sudah musnah akibat dilalap api. Ratusan koala diperkirakan mati dalam kebakaran hutan di New South Wales, Australia.

Simak bagaimana video aksi penyelamatan dramatis itu dan kondisi terkini si koala imut dalam video berikut ini:

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel
>
2 siswa Indonesia meraih emas di kompetisi matematika dan bahasa Inggris dunia.

Kalahkan 11 Negara, Siswa Indonesia Sabet Emas Kompetisi Matematika Internasional di Australia

Selain juara kompetisi matematika internasional, siswa Indonesia lainnya juga berhasil meraih medali emas di kompetisi Bahasa Inggris bagi pelajar dari berbagai negara.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024