VIDEO: Pegawai Honorer DKI di Jelambar Diplonco Berendam di Got

Sejumlah tenaga honorer di Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, diplonco dengan berendam di got.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Publik dikagetkan dengan beredarnya potongan video yang memperlihatkan puluhan para tenaga honorer K-2 dan non-K2 saat menjalani tes untuk perpanjangan kontrak kerja. Mereka dipaksa berendam di got yang airnya hitam pekat.

Pemerintah Diminta Angkat Tenaga Honorer Brebes Paling Lambat Desember 2024

Dalam video itu tampak puluhan pria dan wanita berendam sambil berbaris di saluran air di Jalan Jelambar Madya. Jaraknya tidak jauh dari kantor Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Tampak juga beberapa orang berseragam aparatur sipil negara seperti mengawasi puluhan orang di saluran air itu.

Video itu segera menuai protes. Sejumlah pihak menilai tindakan itu sangat tidak manusiawi. Kegiatan itu diduga dilakukan oleh aparat Kelurahan Jelambar untuk memperpanjang kontrak kerja mereka.

FHI Kota Medan Tolak Penghapusan Tenaga Honorer

Belakangan diketahui bahwa kegiatan semacam itu rutin digelar setiap tahun sebagian bagian dari uji fisik sebagai salah satu syarat perpanjangan kontrak kerja para tenaga honorer. Padahal air di selokan itu lebih dari sekadar keruh dan kotor.

Simak video lengkapnya dan liputan langsung tim tvOne ke lokasi perploncoan itu dalam video berikut ini:

Ramai Dibahas, Apa Itu PNS Part Time?
>
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Rekomendasi Rakernas, PDIP Desak Pemerintah Segera Selesaikan Masalah Tenaga Honorer

PDIP juga memberikan apresiasi kepada penegak hukum dalam mencegah dan memberantas korupsi.

img_title
VIVA.co.id
1 Oktober 2023