Video Warga Antre Jajal Tol Layang Jakarta-Cikampek

Sejumlah kendaraan mobil golongan satu melintas di atas jalan Tol Layang (Elevated) Jakarta - Cikampek (Japek) di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (15/12/2019).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVA – Jalan tol layang Jakarta-Cikampek hari ini mulai bisa dilalui warga. Tol baru yang telah diresmikan Presiden Jokowi ini langsung disambut antusias oleh masyarakat.

Progres Pembangunan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 Capai 83,85 Persen

Buktinya, seperti terlihat sejak pagi tadi, masyarakat yang bermobil sudah antre untuk menjajal tol layang terpanjang di Indonesia itu. Apalagi tol ini masih belum dipungut tarif, alias gratis.

Antrean kendaraan terlihat di depan mulut tol layang yang mengarah ke Jakarta menjelang dibuka pada pukul 6 tadi pagi. Banyak warga yang penasaran untuk menjajal tol baru ini, yang hanya boleh dilalui kendaraan pribadi non-bus.

Polisi Sebut Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Ditangkap Saat Sembunyi di Rumah Kakaknya

Jalan tol layang itu sudah dapat dimanfaatkan masyarakat saat musim libur Natal dan Tahun Baru 2020. Jalan tol layang itu diyakini mampu mengurangi kemacetan hingga 30 persen di ruas tol Jakarta-Cikampek.

Sebelumnya, Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Istiono seperti diberitakan VIVAnews mengaku bahwa jalan tol layang sepanjang 38 kilometer itu masih belum sempurna. Untuk itu, jika nantinya dioperasikan jelang libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, pengendara maksimal hanya boleh memacu kendaraan 70 km/jam.

Tangan Diborgol, Pengemudi Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal Tertunduk Lesu di Kantor Polisi

Untuk mengawasi para pengendara, ia mengatakan, pihaknya akan menempatkan jajaran di jalan tersebut. Polisi pun akan memberlakukan tilang elektronik atau ETLE, jika masyarakat memacu kendaraan lebih dari 70 Km per Jam.

Selengkapnya atas pengoperasian tol layang Jakarta-Cikampek ini dapat disaksikan melalui tayangan berikut:

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya