VIDEO: NU Tagih Janji Sri Mulyani soal Kredit Murah Rp1,5 Triliun

KH. Said Aqil Siradj.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Nahdlatul Ulama menagih janji Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk memberikan kredit murah senilai Rp1,5 triliun. NU mengaku kesulitan menjalankan program-program yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat karena tak kunjung mendapat bantuan dari pemerintah.

Terpopuler: Semua Orang Bisa Beli Fortuner, Pajero Sport yang Bikin Insinyur Menangis

"Pernah kami MoU dengan Menteri Sri Mulyani, katanya, akan menggelontorkan kredit murah Rp1,5 triliun. Ila hadza yaum, sampai hari ini, satu peser pun belum terlaksana. Ini biar tahu Anda semua seperti apa pemerintah ini," kata Ketua Umum NU Said Aqil Siroj dalam sebuah rekaman video yang beredar, Kamis, 26 Desember 2019.

Said menganggap itu bukti pemerintah kurang peduli terhadap perekonomian masyarakat miskin, sementara sekelompok kecil konglomerat dibiarkan menikmati sepuasnya kekayaan alam Indonesia. Masyarakat miskin di sekitar perusahaan-perusahaan besar itu, katanya, bahkan tak ikut menikmati hasil ekploitasi alam mereka.

Relokasi Kantor Cabang, BTN Genjot Potensi Kredit Sektor Properti hingga UMKM di Cirebon

Dia mencontohkan, di satu kota ada seorang yang memonopoli proyek-proyek pemerintah; hampir semua proyek pemerintah di kota itu pastilah dikelola hanya seorang. Baginya, itu berarti tidak ada pemerataan dalam perekonomian Indonesia.

J Trust Bank Cetak Laba Bersih Rp 44 Miliar pada Kuartal I-2024
Wuling Alvez

Ada yang Spesial dari Wuling Motors Bulan Ini

Wuling Motors kembali menghadirkan program spesial untuk yang sedang mencari kendaraan, lewat Spreading Joy Into The World yang berlaku secara nasional hingga 31 Mei 2024

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024