VIDEO: Dua Korban Banjir Nyaris Celaka Tertimpa Tembok Ambruk

Tangkapan layar sebuah video yang mempelihatkan detik-detik seorang warga nyaris tertimpa tembok rumah yang ambruk akibat banjir di Kota Depok, Jawa Barat, Rabu, 1 Januari 2020.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Bencana banjir di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi merendam ribuan rumah penduduk. Pemerintah mencatat, sedikitnya 19 ribu orang mengungsi gara-gara rumah mereka terendam dengan ketinggian air bervariasi mulai satu meter hingga tiga meter.

Banjir Lahar Dingin Marapi Terjang Agam dan Tanah Datar, Korban Jiwa Berjatuhan

Bencana alam itu tak hanya merendam permukiman penduduk, melainkan juga merusak sejumlah infrastruktur seperti jalan dan jembatan, menghanyutkan harta benda warga, melumpuhkan aktivitas masyarakat, bahkan belasan orang meninggal dunia.

Di Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat, dua orang warga korban banjir hampir saja celaka akibat tertimpa sebuah tembok rumah yang mendadak ambruk. Dalam video rekaman CCTV, tampak dua seorang laki-laki dan perempuan berjalan menyusuri sebuah jalan di kompleks perumahannya yang kebanjiran setinggi kira-kira 80 sentimeter.

Ratusan Korban Banjir di Sulawesi Tenggara Mengungungsi Mandiri, Menurut BNPB

Hanya beberapa detik setelah kedua orang itu melintas, dinding sebuah rumah di sampingnya tiba-tiba ambruk. Kedua orang itu selamat. Belum diketahui rumah yang dindingnya ambruk milik siapa.

Holding PTPN Gelontorkan Bantuan Buat Korban Banjir Bandang Luwu
>
Dampak banjir lahar dingin marapi

12 Orang Meninggal Dunia Akibat Banjir Lahar Dingin Marapi

Sembilan korban meninggal telah diidentifikasi.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024