VIDEO: Montir asal Pinrang Sukses Terbangkan Pesawat Rakitan Sendiri

Seorang montir sepeda motor asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, merakit pesawat terbang jenis ultra light hingga bisa terbang.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Seorang montir sepeda motor asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, merakit pesawat terbang jenis ultra light hingga bisa terbang. Montir bernama Chaerul itu berhasil membuat pesawatnya terbang setelah beberapa kali gagal dalam uji coba.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Penerbangan pesawat rakitan pria yang hanya lulus sekolah dasar di Pantai Ujung Tape, Pinrang, itu disambut suka cita oleh warga Desa Langga yang ikut menyaksikan peristiwa tersebut. Warga memang sudah menanti dengan harap-harap cemas momen itu.

Pada lima uji terbang sebelumnya, pesawat rancangan Chaerul gagal terbang. Namun, dalam uji keenam, pesawat itu berhasil melayang sejauh lima belas meter mengitari pesisir pantai.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Chaerul membangun pesawatnya selama dua bulan penuh dengan memanfaatkan bahan-bahan berupa besi dan alumunium bekas serta mesin sepeda motor satu silinder. Dia tersenyum lega setelah berhasil menerbangkan pesawatnya meski dia sebelumnya tak pernah naik pesawat terbang.

INACA Tak Setuju Iuran Pariwisata Masuk Dalam Komponen Tiket Pesawat, Ini Alasannya
>
Ilustrasi pesawat/traveling.

Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

Negera-negara tetangga, seperti Asia Tenggara kerap dipilih pelancong Indonesia jika ingin berlibur ke luar negeri. Selain dekat, traveling ke sana lebih terjangkau.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024