VIDEO: Jokowi Cerita Pertemuan Terakhirnya dengan Gus Sholah

Gus Sholah Meninggal Dunia, Presiden Jokowi Melayat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Presiden Joko Widodo melayat ke rumah duka Salahuddin Wahid atau Gus Sholah di Jalan Bangka Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin pagi, 3 Februari 2020. Presiden menyampaikan, atas nama pemerintah, negara dan masyarakat Indonesia, turut berduka cita atas meninggalnya Gus Sholah.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Menurut Jokowi, Gus Sholah adalah sosok cendekiawan muslim yang menjadi panutan bersama. Karena itu, dengan wafatnya Gus Sholah maka Indonesia sangat kehilangan. Jokowi pun berdoa agar segala amal ibadah Almarhum dapat diterima di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kesabaran.

Jokowi lalu bercerita bahwa dia kali terakhir bertemu Gus Sholah di Istana Negara, Jakarta, beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi mengaku bahwa Gus Sholah menyampaikan banyak hal mengenai keislaman dan kebangsaan.

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Gus Sholah meninggal dunia di Rumah Sakit Harapan Kita, Minggu malam, 2 Februari. Rombongan pengantar jenazah Gus Sholah bertolak dari Bandara Halim Perdanakuma sekitar pukul 10.00 WIB. Jenazah akan dimakamkan di Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur, pukul 16.00 WIB.

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia
Presiden terpilih Prabowo Subianto (Dok. Istimewa)

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto mengaku dirinya tengah fokus mempersiapkan diri jelang pelantikan pada Oktober mendatang.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024