VIDEO: Empat Tersangka Baru 'King of The King', Salah Satunya ASN

Polisi menangkap lagi empat orang tersangka kasus kerajaan fiktif King of the King, seorang di antaranya adalah aparatur sipil negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Polisi menangkap lagi empat orang tersangka kasus kerajaan fiktif King of the King, seorang di antaranya adalah aparatur sipil negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Si ASN yang bernama Juanda mengklaim sebagai ketua umum Indonesia Mercusuar Dunia (IMD).

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Juanda bertugas mengkoordinas para anggota di kawasan timur dan barat Indonesia. Dia juga mengklaim mengenal Dony Pedro, pemimpin aktor utama munculnya kelompok King of the King, melalui sebuah momen jual-beli barang antik via online. Dia meyakini Dony Pedro memiliki banyak aset di luar negeri yang dapat melunasi utang pemerintah Indonesia.

Juanda bahkan ditugasi oleh Dony Pedro untuk berkomunikasi dengan pemerintah Indonesia melalui Presiden Joko Widodo. Dia juga diberi kewenangan mengangkat para pemimpin IMD di daerah-daerah. Namun dia mengaku tak diberi mandat untuk menghimpun dana dari para pengikut.

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Polisi masih memburu Dony Pedro, yang dilaporkan bersembunyi di dua wilayah, yakni Kutai Timur, Kalimantan Timur, dan Tangerang, Banten. Sementara ini, sudah ada dua orang ditetapkan tersangka di Kutai Timur dan empat orang di Tangerang.

Pontianak Siapkan 1.215 Formasi Calon ASN, Menteri PAN-RB: 200 Ribu Formasi untuk IKN
Ilustrasi THR.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menyampaikan total serapan anggaran untuk belanja pegawai telah mencapai Rp 70,7 triliun per 31 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024