VIDEO: Zikria Tersangka Penghina Wali Kota Risma Menangis Sesenggukan

Zikria (tengah) tersangka kasus penghinaan atas Wali Kota Tri Rismaharini
Sumber :
  • VIVAnews/Nur Faishal

VIVA – Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya menetapkan seorang perempuan bernama Zikria sebagai tersangka dugaan penghinaan kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Sambil sesenggukan menahan tangis, dia mengaku khilaf dan meminta maaf kepada Wali Kota Risma dan warga Surabaya.

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Zikria ditangkap polisi di Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu setelah mengunggah status bernada hinaan kepada Risma melalui akun Facebook Zikria Dzatil pada 16 Januari 2020. Ia dilaporkan oleh Risma yang dikuasakan melalui Kepala Biro Hukum Pemerintah Kota Surabaya pada Selasa, 21 Januari 2020. 

Dia mengaku terpantik mengungah status itu karena terpancing obrolan panas soal banjir. Setelah mengunggah status berkonten hinaan kepada Risma, ia di-bully terutama oleh warga Surabaya di media sosial. Karena itu ia lantas menghapus unggahan tersebut. 

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Zikiria menyampaikan penyesalan atas perbuatannya itu dan meminta maaf kepada Risma. Dia berdalih, sebenarya tak berniat menghina Risma, tetapi belakangan khilaf hingga mengolok-olok sang Wali Kota gara-gara pro-kontra di media sosial.

PDIP Akui Nominasikan Risma di Pilkada DKI tapi Bukan Satu-satunya Kandidat
>
Mensos Tri Rismaharini Hadiri Sidang Perselisihan Hasil Pilpres 2024

Risma Belum Bisa Imbangi Khofifah untuk Pilkada Jawa Timur, Menurut Pengamat

Pengamat politik menyebut Khofifah Indar Parawansa lebih memiliki modal jaringan politik untuk Pilkada Serentak 2024 daripada Tri Rismaharini alias Risma.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024