Semarak Festival Seni di Sekolah SMART Cibinong Expo 2018

Lomba mewarnai TK/PAUD di SSC Expo 2018.
Lomba mewarnai TK/PAUD di SSC Expo 2018.
Sumber :

VIVA – Menutup bulan Januari 2018, Sekolah SMART Cibinong atau SSC kembali menghelat kegiatan SSC Expo dengan mengusung tema Hijau Alamku Indah Pekertiku. Expo yang dilaksanakan setiap tahun ini diselenggarakan mulai 16 Januari 2018 sampai dengan 19 Januari 2018 yang bertempat di lingkungan sekolah.

Pada acara puncak, 22 Januari 2018, saat penutupan dan pembagian hadiah kepada para juara, dimeriahkan juga dengan bazar dan festival seni yang menampilkan bintang tamu, Hanin Dhiya, finalis Rising Star dengan artis pendamping, Toran, Rapper Bogor, serta Impromptu Band yang personelnya terdiri dari siswa SMART Ekselensia.

Penyelenggaraan SSC Expo kali ini diikuti oleh sekitar kurang lebih 600 peserta lomba berasal dari siswa-siswi TK, SD dan SMP dalam beberapa cabang lomba. Yaitu cabang basket tingkat SMP (putra-putri), cabang futsal tingkat SMP (putra), cabang futsal SD (putra), dan lomba mewarnai tingkat TK/PAUD.

Dalam sambutannya, Sekretaris Kecamatan Klapanunggal, Bapak H. Deni Humaedi, S. Ip, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sebab selain bernilai positif sebagai alternatif kegiatan remaja agar terhindar dari dampak buruk yang ada, juga secara tidak langsung dapat mengangkat pamor kewilayahan Kecamatan Klapanunggal pada tingkatan Kabupaten Bogor.

Di lain kesempatan, menurut Wildan Mahardhika, selaku Manajer Pendidikan SSC, selain bertujuan sebagai promosi sekolah dalam upaya menjaring peserta didik baru, kegiatan ini juga bertujuan mendukung program pemerintah terutama dalam membentuk karakter generasi muda dengan jiwa patriotisme, sportivitas, dan kerjasama melalui kegiatan ekstrakurikuler yang diperlombakan. (Tulisan ini dikirim oleh Pradila Maulia)