Raba Kaki Penumpang Wanita, Aksi Bejat Pria Ini Terekam

Pelecehan di transportasi umum.
Pelecehan di transportasi umum.
Sumber :
  • Facebook.com/AlistoGMA

VIVA – Kasus pelecehan seksual di transportasi umum memang kerap terjadi. Dan lagi-lagi, kaum wanitalah yang lebih sering menjadi korbannya. Para pelaku pelecehan biasanya menjalankan aksinya terhadap orang yang berdiri atau duduk berdekatan dengannya di dalam transportasi.

Modus para oknum ini sering mengambil kesempatan di tengah padatnya penumpang dan kondisi jalanan yang tidak stabil sehingga sering bergoyang-goyang. Mereka senang berdiri berhimpitan agar kelakuan buruknya tidak disadari korban.

Dulu, para korban pelecehan hanya bisa berteriak meminta tolong apabila kejadian tidak menyenangkan ini menimpa mereka. Tapi sekarang, di zaman yang semakin berkembang ini, selain meminta pertolongan orang lain, para korban pelecehan mulai sering merekam perilaku dan wajah para pelaku. Seperti dalam tayangan video singkat berikut ini.

Dalam sebuah video yang diunggah akun Facebook Alisto pada 23 Maret 2018, terlihat bagaimana pelaku pelecehan seksual mencoba melakukan kejahatan itu kepada seorang wanita. Video itu sendiri diambil oleh seorang netizen di Filipina.

Saat itu, terlihat seorang wanita yang mengenakan rok pendek sedang duduk di sebuah transportasi umum. Di sampingnya, duduk seorang pria paruh baya yang sepertinya sedang berpura-pura tertidur.

Pelecehan di transportasi umum.

Walau tampak tertidur, tangan pria ini ternyata tidak diam. Tangannya bergerak mencoba untuk menyentuh bagian kaki wanita di sebelahnya. Berkali-kali wanita itu tampak mendorong tangan pria tersebut untuk menjauhi kakinya.