Begini Penampakan Pusat Laundry Manual Terbesar di Dunia

Dhobi Gat.
Sumber :
  • Instagram/infia_fact

VIVA – India merupakan salah satu negera berkembang di dunia, banyak faktor yang membuat negara ini cepat berkembang seperti industri film dan teknologi. India juga menjadi negara yang memiliki populasi penduduk terbanyak ke-2 di dunia setelah China.

Ngeri! Detik-detik Singa Masuk Komplek Intai Anak-anak Bermain

Meski begitu, India juga memiliki tingkat kesenjangan sosial yang begitu tinggi. Seolah ini menjadi masalah klasik pada umumnya untuk negera-negara berkembang. Pembangunan yang tidak merata dan masih banyak perkampungan kumuh menjadi masalah di India.

Dhobi Gat.

Singa Betina Bertarung Sengit dengan Sekawanan Hyena, Siapa Menang?

Negara ini ternyata memiliki wilayah yang terkenal dengan pusat laundry manual terbesar di dunia yang bernama Dhobi Gat, lokasinya di Kota Mumbai. Setiap harinya terlihat pemandangan berupa pakaian yang dapat mencapai ratusan ribu helai, yang dikerjakan hampir 7.000 pekerja.

Dhobi Gat.

Tak Berbuat Apa-apa, Pria Ini Malah Viral

Pakaian ini didapat dari hotel dan rumah sakit sekitar, memang daerah ini terlihat seperti kumuh dengan banyaknya pakaian yang di jemur di berbagai tempat. Ternyata tempat ini mampu memajukan perekonomian di Kota Mumbai.

Dhobi Gat.

Foto-foto pemandangan unik ini diunggah akun Instagram Infia_fact yang didapat dari berbagai sumber. "Bayangin tetiba ada hujan deras, gimana ngangkatin jemurannya" tulis salah satu komentar netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya