Hadiah Untuk Para Atlet Angkat Besi

Jadi Setiadi raih medali perunggu angkat besi ASIAN GAMES XVI
Sumber :
  • AP Photo/Vincent Yu

VIVAnews - Jumat, 7 Januari 2011 di gedung JRC Jakarta, dilakukan acara penyerahan penghargaan dari PT Kereta Api (KA) kepada atlet PABBSI (Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia) peraih medali pada Asian Games XVI tahun 2010 di Guangzhou.

Adapun atlet itu adalah Sinta Darmariani peraih medali perak mendapat uang pembinaan sebesar Rp50 juta, Eko Yuli Irawan, Triyatno dan Jadi Setiadi peraih medali perunggu, masing-masing mendapat uang pembinaan sebesar Rp25 juta. 

PT KA juga memberikan seperangkat alat angkat besi kepada PABBSI. Penghargaan diberikan Direktur Utama PT KA, Ignasius Jonan disaksikan Ketua Umum PABBSI, Adang Daradjatun.

Bang Adang, panggilan akrab Adang Daradjatun, menyampaikan terima kasih pada pemerintah dan PT KA yang peduli pada olahraga nasional dengan pemberian penghargaan dan kerjasama dalam pembinaan atlet.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Diau juga menyampaikan terimakasih kepada atlet, pelatih dan pengurus PABBSI lainnya, atas keberhasilan dalam setiap moment kegiatan atlet. Kata dia, PABBSI  dengan tiga cabang olahraga, angkat besi, angkat berat dan binaraga, setiap kali mengikuti event olah raga selalu mendapatkan medali.

Hal inilah, yang dilihat oleh PT KA dan pemerintah, perlunya kerjasama yang sinergis untuk kemajuan olahraga nasional. “PABBSI dipilih oleh PT KA sebagai mitra dalam mengembangkan olahraga, disebabkan oleh prestasi PABBSI yang memang setiap ada event olahraga selalu mendapatkan medali,“ jelas Ignatius.

Ignatius berharap kerjasama dengan PABBSI dilakukan dengan mengajukan anggaran untuk menghadapi Sea Games dan pembinaan atlet, PT KA juga membuka lowongan khusus buat atlet PABBSI untuk menjadi karyawan PT KA. “Silahkan ajukan nama atlet PABBSI yang akan kami terima sebagai pegawai melalui penerimaan khusus dari PT KA,” Jelasnya.

PT KA selaku Badan Usaha Milik Negara, bermaksud berpartisipasi dan memberikan dukungan terhadap pembinaan atlet Indonesia khususnya cabang olahraga Angkat Besi pada Sea Games XXVI tahun 2011.

Hal tersebut telah dituangkan dalam nota kesepahaman antara PT KAI dengan PABBSI yang ditandatangani pada tanggal 12 Oktober 2010 bersama Kemenpora dan kementrian BUMN. Bentuk dukungan PT KA di antaranya berupa pemberian kartu khusus kepada atlet Olimpiade PABBSI untuk naik kereta api kelas eksekutif dan sponsorship berupa kostum serta atribut atlet.

Sea Games merupakan ajang kejuaraan olahraga se-Asia Tenggara yang dilaksanakan dua tahunan, dan pada tahun ini Indonesia akan menjadi tuan rumah. Sebagai tuan rumah, Indonesia menargetkan menjadi juara umum, peraih medali emas terbanyak.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Cabang olahraga angkat besi ditetapkan sebagai salah satu cabang olahraga yang diikuti oleh Indonesia dalam Sea Games XXVI dengan target perolehan medali, untuk itu kami berinisiatif menjadi bapak asuh atlet.

Sebelumnya PT KA telah menjadi bapak asuh dari Locomotive Athletic Club (LAC) setidaknya dalam kurun waktu hampir 20 tahun dan telah melahirkan juara dan prestasi gemilang tingkat dunia seperti Triyaningsih yang menharumkan nama Indonesia dengan merebut sekaligus memecahkan rekor 10.000 meter Sea Games 2009 dan juara dunia lari 10.000 meter pada kejuaraan yang diselenggarakan Standard Chartered di Hong Kong 2010 lalu.

"Dan kami masih komitmen,” tambah Joko Margono, personalia PT KAI, yang ditunjuk sebagai pembina atlet berprestasi. Dia berharap semoga PABBSI terus meningkatkan prestasi dan event yang paling dekat adalah meraup medali emas Sea Games 2011.

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024