Wakaf Al-Quran di Universitas Nahdlatul Ulama

Wakaf Al-Quran di Universitas Nahdlatul Ulama
Sumber :

VIVAnews - Sinar Mas bersama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) mewakafkan ratusan eksemplar kitab suci Al-Quran dalam kegiatan yang bertempat di Universitas Nahdlatul Ulama Cirebon, Jl Sisingamangaraja No 33. Dalam kesempatan tersebut, hadir Ketua Umum PB NU, KH Said Aqil Siradj yang didampingi Director Sinar Mas, Dhony Rahajoe beserta perwakilan civitas akademika lainnya.

“Semoga yang kita lakukan bersama hari ini tidak hanya menyentuh aspek fisik, tapi juga mampu menyentuh sisi spiritual dari kita semua yang hadir hari ini. Selain itu, kita dapat memanfaatkan momentum ini guna saling berbagi, peduli sekaligus bersilaturahmi,” ujar Dhony.

“Bagi kami, wakaf ini sarat dengan makna karena Al Quran yang diwakafkan diproduksi menggunakan Sinar Tech atau lebih dikenal dengan Quran Paper, jenis kertas yang kami kembangkan melalui PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. Tangerang guna memenuhi kebutuhan umat muslim akan kertas berkualitas, dengan tekstur dan kualitas cetak khusus,” ungkapnya lagi.

Dengan spesifikasi untuk pencetakan kitab suci, kertas ini–yang dalam penggunaan pada kondisi normal dapat bertahan hingga 100 tahun–tersertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia karena diproses mengedepankan kehalalan, baik dari sisi bahan baku, proses produksi, penyimpanan hingga distribusi. Meski kebutuhan nasional dari waktu ke waktu semakin meningkat, namun sekitar 90 persen produk ini masih diserap oleh pasar ekspor, khususnya di negara Timur Tengah.

"Kami mengapresiasi langkah perusahaan yang dengan ikhlas berbagi, peduli sekaligus bersilaturahmi dengan sekitar melalui penyelenggaraan wakaf seperti ini. Apalagi kegiatan ini telah belangsung secara berkesinambungan dan konsisten sejak lama,” ungkap KH Said Aqil Siradj.

Wakaf yang dilakukan Sinar Mas selama ini telah berhasil mendistribusikan lebih dari 16 ribu kitab suci Al Quran ke berbagai kelompok masyakarat dan lembaga pendidikan di berbagai lokasi.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024