Destinasi Wisata Baru di Bantaran Sungai Badung Bali

Bantaran Sungai Badung Bali.
Bantaran Sungai Badung Bali.
Sumber :

VIVA – Gambaran Sungai Badung yang kumuh dan kotor kini berbalik 180 derajat. Masyarakat di Kota Denpasar patut berbangga. Sebab saat ini, Sungai Badung yang membelah Kota Denpasar dapat dinikmati tidak dari pinggir Jalan Gajah Mada semata. Namun, masyarakat di Kota Denpasar dapat langsung turun menuju Sungai Badung dengan menuruni anak tangga yang dibangun oleh pemerintah Kota Denpasar.

Di bantaran Sungai Badung, dipasang daratan yang menjorok ke pinggir sungai. Berbagai lampu hias dipasang di sisi Sungai Badung. Bantaran Sungai Badung yang begitu indah ini berada di antara Pasar Kumbasari dan Pasar Badung. Pengerjaan bantaran Sungai Badung ini juga bersamaan dengan pembangunan Pasar Badung yang dibangun lagi setelah beberapa waktu lalu terbakar.

Selain warna-warni lampu yang menarik perhatian, di bantaran Sungai Badung juga terdapat bangku dan kursi dimana masyarakat bisa menikmati keindahan Sungai Badung. Seperti yang terlihat pada Sabtu 23 Desember2017 lalu, banyak masyarakat yang mengambil gambar keindahan bantaran Sungai Badung yang tertata lebih rapi dan bersih.

Hiasan air mancur juga terpasang di sisi kanan dan kiri bantaran Sungai Badung. Pada dinding sebelah kanan bantaran sungai terdapat logo dan maskot Kota Denpasar yang berbunyi, Denpasar Kotaku Rumahku.

Kehadiran bantaran Sungai Badung yang dialihfungsikan sebagai destinasi baru masyarakat Kota Denpasar ini juga sebagai bagian dari kampanye perhelatan Denpasar Festival yang akan diselenggarakan dari tanggal 28 hingga 31 Desember 2017.

Untuk masuk ke bantaran Sungai Badung ini, masyarakat tidak dipungut biaya alias gratis. Dengan ditatanya bantaran Sungai Badung, ke depannya masyarakat Kota Denpasar bisa menjaga kebersihan sungai dan merasa memiliki Sungai Badung.

Salah seorang warga Kota Denpasar yang kebetulan ditemui menyaksikan keindahan bantaran Sungai Badung bernama Wayan Suci mengatakan, bahwa dirinya mengapresiasi inisiatif pemerintah Kota Denpasar menyulap bantaran Sungai Badung menjadi begitu indah.