Kesulitan Menangkap Ayam, Gunakan Cara Unik Ini

Perangkap untuk menangkap ayam.
Sumber :
  • Instagram Theroaminganimals.

VIVA – Hewan yang memiliki mata di samping memang mempunyai penglihatan yang lebih tajam. Hal ini disebabkan karena mata samping memberikan mereka ruang pandang yang lebih luas dibandingkan manusia. Contohnya seperti ayam, kelinci dan kuda. Inilah yang menyebabkan hewan-hewan tersebut sulit untuk ditangkap.

Viral Tukang Bakso Ludahi Mangkok, Netizen Curiga Buat Penglaris

Namun, meskipun memiliki mata di samping, ternyata tidak membuat ayam memiliki penglihatan yang tajam. Karena ternyata, mata samping ayam tidak ditunjang dengan koordinasi penglihatan yang lengkap. Sehingga, ayam hanya bisa memanfaatkan satu matanya dalam sekali pandang. Biasanya, kekurangan dalam penglihatan ini yang sering dimanfaatkan orang saat ingin menangkap ayam.

Menangkap ayam memang bukan hal yang mudah. Karena ayam terkenal sebagai hewan yang gesit dan tak mau diam. Tak jarang orang dibuat bingung dan sampai kehabisan tenaga saat sedang menangkap ayam. Bahkan, sampai ada orang yang dibuat kesal karena ayamnya tak bisa ditangkap.

Viral Tukang Bakso Terekam CCTV Ludahi Mangkok Pembeli

Jika Anda seorang pecinta atau peternak ayam, sekarang tidak perlu khawatir. Ada cara baru yang unik dan akurat dalam menangkap ayam peliharaan Anda. Bukan hanya mudah, dijamin dengan cara ini ayam yang sudah tertangkap pun tidak akan bisa lepas lagi.

Cara unik untuk menangkap ayam ini menjadi viral di dunia maya setelah diunggah akun Instagram theroaminganimals. Dalam tayangan tersebut, terlihat perangkap tersebut sudah diletakkan di suatu lahan.

RSI Surabaya Akui Salah di Kasus Jenazah Tertukar

Seperti perangkap pada umumnya, di dalamnya diletakkan umpan berupa makanan yang sangat disukai ayam. Saat ayam incaran dilihat sudah masuk ke dalam perangkap dan ayam menyenggol penyangga perangkap tersebut, secara langsung perangkap akan terjatuh dan mengurung ayam di dalamnya.

Selain sederhana, perangkap ini pun sepertinya sangat mudah dibuat. Hanya dengan bahan-bahan seadanya, Anda dapat membuat perangkap ayam sendiri. Dengan kayu dan sebuah bak besar, Anda sudah bisa membuat ayam yang lepas menjadi terkurung kembali. Penasaran bagaimana perangkap ayam tersebut bekerja? Simak videonya di bawah ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya