Cuma Lima Detik, Lampu Merah Ini Bikin Emosi Pengemudi

Lampu merah tercepat.
Sumber :
  • Facebook Eris Riswandi

VIVA – Lampu lalu lintas atau yang biasa kita sebut dengan lampu merah di persimpangan jalan memang kerap menjadi penyebab kemacetan. Tak jarang, antrean kendaraan mengular karena harus berhenti saat lampu menyala merah. Bukan tanpa manfaat, tentu saja lampu merah sangat berguna untuk membuat kondisi lalu lintas menjadi lebih tertib dan tidak semrawut.

Polisi Sebut Galang Dana di Lampu Merah Berbahaya

Di balik fungsinya yang sangat penting, ternyata waktu yang tidak seimbang antara saat lampu menyala merah dan hijau sering menjadi penyebab kemacetan parah terjadi. Apalagi jika saat untuk berhenti, jauh lebih lama dibanding waktu untuk berjalan.

Seperti lampu lalu lintas berikut, yang baru-baru ini menjadi viral di dunia maya. Bagaimana tidak? Dalam video singkat yang diunggah akun Facebook Eris Riswandi, terlihat antrean kendaraan yang mengular karena menunggu lampu lalu lintas menyala hijau.

Viral Rekaman Ceramah Gus Baha Jadi Suara Speaker Lampu Merah

Para pengguna jalan merasa emosi dengan perhitungan waktu yang sangat tidak seimbang antara saat lampu merah dan hijau. Dalam tayangan, tampak kendaraan harus berhenti selama 28 detik, sedangkan hanya diberi waktu 5 detik saja untuk berjalan.

Belum juga mobil di barisan terdepan melaju, lampu lalu lintas itu sudah menyala merah kembali. Pengemudi pun dibuat sangat kesal karenanya. Menurut keterangan dalam postingan tersebut, lampu lalu lintas itu berada di Jerakah, Kecamatan Tugu, Semarang.

Berhenti di Lampu Merah, Pengendara Motor Dihantam Mobil hingga Tewas

Ilustrasi tanda lokasi kecelakaan lalu lintas.

Terobos Lampu Merah, Pemotor di Bogor Tabrak Ferrari

Akibat menabrak mobil ferrari, motor terpental dan terbentur badan jalan. Sementara pengendara dan penumpang motor alami luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2022