Pemakaman Modern 5 Agama Jadi Sebuah Wisata Religi

Gambar Tata Letak Bangunan Pemakaman Modern 5 Agama yang akan dibangun.
Gambar Tata Letak Bangunan Pemakaman Modern 5 Agama yang akan dibangun.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Sebuah pemakaman umum yang modern seperti yang ada di daerah Karawang bakal dibangun di Wilayah Jawa Timur. Kali ini pemetaan wilayah tanah pemakaman modern 5 agama tersebut akan segera dibangun tepatnya di Desa Ngepoh, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur.

Pembangunan makam modern ini merupakan sebuah rencana pembangunan Makam modern kedua yang ada di indonesia setelah pemakaman San Diego Hills yang terletak di wilayah Karawang Jawa Barat.

Berdasarkan informasi yang kami terima saat ini proses perencanaan pembangunan Pemakaman modern 5 agama yang ada di Kabupaten Tulungagung tersebut sudah sampai pada proses Perizinan Amdal, Andalalin,IMB dan beberapa perizinan lainnya yang sedang di proses oleh segala pihak yang tergabung dalam proses pembangunan Pemakaman Modern 5 Agama ini.

Pada sisi lain proyek pemakaman modern 5 agama ini selain bertujuan untuk memberikan pemakaman yang layak juga berencana untuk diproyeksikan menjadi sebuah wisata religi, yang diharapkan nantinya akan mampu menarik para wisatawan baik domestik dan wisatawan luar negeri, selain dari sisi Ibadah untuk berdoa pada keluarga yang sudah meninggal dunia.

Kepala Desa Ngepoh Sunaryo mengatakan bahwa pembangunan pemakaman modern 5 agama ini dilakukan oleh pihak swasta atau investor, tapi karena lokasi pembangunan ini berada di Desa Ngepoh akhirnya pihak investor menggandeng pemerintah desa untuk diajak bekerjasama dalam sukseskan pembangunan pemakaman modern 5 agama ini.

" ini merupakan sebuah langkah yang sangat bagus dan luar biasa, selain menarik wisatawan, pemakaman modern ini juga pastinya bisa mampu menyerap banyak tenaga kerja, sehingga secara otomatis ekonomi masyarakat pun bisa terangkat, " kata Sunaryo di kantornya.

Pembangunan pemakaman modern 5 agama ini merupakan kesempatan bagus dan harus ditangkap oleh pihak pemerintah desa, karena nantinya akan memberikan Dampak ekonomi yang luar biasa bagi masyarakat di sekitarnya dan Desa Ngepoh bisa lebih maju dan dikenal di level Nasional.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.