Tiga Tips Ampuh Bikin Mata Minus Jadi Berkurang

Mata Minus
Sumber :
  • vstory

VIVA – Mata merupakan anugerah terindah dalam hidup kita. Dengan mata kita bisa melihat alam semua ciptaan Tuhan beserta isinya yang indah. Dengan mata normal kita bisa membedakan dan mengenal banyak hal dalam kehidupan.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Tanpa mata kita tidak akan mampu melihat keindahan dunia dan melihat kenangan-kenangan yang terjadi hari ini untuk dikenang saat tua nanti. Tak ada satupun kamera terbaik di dunia ini yang bisa mengalahkan fungsinya mata.

Tahukah Anda, bahwa lensa mata diciptakan bergerak lebih cepat daripada lensa kamera? Itulah mengapa sering ada istilah "Sekejap mata". Jangan lupa bersyukur, jika Anda memiliki mata normal tanpa gangguan.

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Di zaman yang modern dan serba cepat saat ini, penggunaan ponsel menjadi salah satu hal wajib yang kita lakukan sehari-hari. Padahal, penggunaan ponsel ini bisa menyebabkan gangguan kesehatan pada mata. Gangguan kesehatan yang umumnya terjadi adalah mata minus.

Dan berikut ini terdapat ciri-ciri lain dari mata minus, di antaranya:

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23
  • Anda perlu menyipitkan mata dan menutup sebagian kelopak mata untuk melihat suatu objek dengan jelas.
  • Mata akan terasa perih dan lelah saat memandang terlalu lama.
  • Sakit kepala penyebabnya karena mata lelah

Jika Anda mengalami gejala di atas, bisa dipastikan Anda terkena mata minus. Lantas, bagaimana mengatasinya? Caranya mudah, cukup mengikuti tips-tips berikut ini dijamin bisa mengurangi mata minus Anda.

1)Mulai cintai wortel

Jika Anda salah satu orang yang benci wortel, pahami mulai saat ini harus berteman dengan wortel, cintai wortel jadikan sayuran satu ini sebagai asupan utama. Manfaat wortel sangat baik untuk kesehatan mata karena mengandung vitamin A yang bagus untuk perkembangan kesehatan mata.

2) Menjemur diri di pagi hari

Anda akan mendapatkan vitamin D dari berjemur di pagi hari, dan juga mata bisa terlihat lebih fresh dan lebih segar.

3)Mulai lakukan senam mata

Senam bukan hanya kaki dan tangan saja, ada juga senam mata yang fungsinya merangsang otot mata agar dapat berkontraksi dengan baik. Itulah beberapa tips untuk membantu mengurangi mata minus. Mau dicoba?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.