7 Cara Merawat Kulit Wajah Tetap Mulus dan Kencang Secara Alami

Rawat Kulit Wajah Secara Alami
Sumber :
  • vstory

VIVA – Cara merawat wajah agar tetap mulus dan kencang bisa dilakukan siapa saja dengan mudah dan alami. Namun mayoritas wanita maupun pria lebih memilih menggunakan produk-produk kecantikan. Padahal pada kenyataannya banyak orang salah dalam penggunaan produk-produk kecantikan tersebut. Alhasil malah menimbulkan flek hitam dan membuat kulit menjadi kusam.

Kombinasi Buah Ini Bisa Bikin Kamu Cantik Alami dan Langsing

Nah, untuk mengatasi itu semua, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tips cara merawat kulit wajah agar tetap mulus dan kencang secara Alami. Berikut ulasannya!

1. Gunakan Bahan Kecantikan dari Alam

Lima Tips Cantik Alami Tanpa Biaya Mahal

Banyak sekali produk kecantikan yang mengembel-embelkan bahan herbal namun hasilnya jauh dari kenyataan. Nah untuk itu, kami sarankan Anda merawat kulit wajah menggunakan bahan masker herbal racikan sendiri. Anda bisa menggunakan madu asli dicampur pisang untuk masker, atau juga bengkuang, beras dan jeruk nipis untuk dijadikan bahan masker.

2. Rutinlah berwudu atau membasuh wajah

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Ternyata, rutin berwudu setiap hari dapat membuat kulit menjadi tetap segar dan terhindar dari debu yang menempel di kulit wajah. Dan juga kulit wajah akan tetap terjaga lkeembapannya sehingga tidak kering atau kusam.

3. Bawalah Tisu Basah

Cara untuk merawat wajah yang cukup mudah adalah dengan mengelap wajah sehabis keluar rumah dengan tisu basah. Karena tisu basah dapat mengangkat noda yang menempel pada kulit wajah Anda.

4. Jangan Memakai Kosmetik Murahan

Kebanyakan orang suka sekali membeli atau memakai kosmetik murah dengan iming-iming pembersih wajah cepat kilat hanya 1 Minggu. Namun secara tidak sadar kalau sering menggunakan kosmetik seperti itu maka kulit Anda akan kusam atau muncul bentol-bentol seperti jerawat. Karena bahan kimia yang terdapat dalam kosmetik tersebut berbahaya untuk kulit.

5. Jangan Memakai Bedak Bermacam-macam

Memakai bedak berganti-ganti juga dapat merusak kulit wajah. Oleh karena itu pergunakan bedak satu jenis yang cocok dengan kulit Anda. Agar nantinya bedak tersebut tidak membawa pengaruh buruk terhadap kulit Anda di usia tua yang akan datang.

6. Jangan Suka Berjemur di Terik Matahari

Berjemur di terik matahari juga dapat merusak kulit wajah Anda. Bahkan kulit wajah Anda akan nampak hitam dan kusam. Karena paparan sinar matahari ini sangat tidak bagus untuk kondisi kulit manusia.

7. Gunakan Penutup Wajah atau Topi ketika Keluar Ruangan

Nah, bagi kalian yang bekerja di luar ruangan atau di lapangan yang berpaparan langsung dengan sinar matahari maka kalian bisa menggunakan penutup wajah agar kulit wajah kalian bisa terhindar dari paparan sinar matahari serta debu-debu yang bertebaran di udara.

Pada dasarnya menjaga kulit wajah itu bisa dilakukan dengan mudah dan dapat dilakukan dengan cara yang sederhana. Hanya saja mayoritas orang berpikir lebih jauh dan menginginkan cara yang instan. Namun cara yang dilakukannya tergolong cara yang kurang tepat dalam merawat kulit wajah mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.