Manfaat Konsumsi Pisang untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Pisang
Sumber :
  • vstory

VIVA – Pisang adalah buah yang sangat serbaguna. Selain biasa digunakan untuk membuat smoothie yang menyegarkan, menambah rasa lezat sebagai topping menu lain, atau hanya dimakan begitu saja. Ternyata pisang dengan rasa yang manis dan harga yang terjangkau memiliki khasiat yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia.

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Studi menunjukkan bahwa dengan makan tiga pisang per hari, Anda menambahkan sekitar 1500 Mg kalium pada tubuh manusia. Manfaat kulit pisang ternyata bisa jadi pupuk, melunakkan olahan daging, bahkan bisa bikin kinclong logam silver. Kulit pisang yang biasanya langsung dibuang setelah daging buahnya dimakan ternyata punya banyak manfaat.

Kulit pisang mampu menyamarkan bekas luka, menghilangkan jerawat dan kecantikan wajah lainnya. Tak cuma itu saja, kulit pisang juga punya manfaat selain untuk kecantikan. Manfaat tak terduga kulit pisang bagi kecantikan, mengatasi jerawat, keriput hingga bekas luka.

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Pisang mengandung serat, baik larut dan tidak larut. Serat merupakan nutrisi penting dalam tubuh karena dapat membantu mengatur kecepatan pencernaan agar berjalan lebih pelan. Pisang juga akan membuat kita merasa kenyang lebih lama dan juga dapat membantu masalah sembelit.

Maka tidaklah heran jika pisang sering dimasukkan ke dalam menu makan pagi karena pisang dapat membantu agar kita memulai hari dengan berenergi lebih lama.

Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan
Buah Alpukat - Photo by Kelly Sikkema on Unsplash

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Alpukat, buah lezat yang seringkali dijuluki sebagai mentega alami, bukan hanya memberikan cita rasa yang lezat di dalam hidangan, tetapi juga menawarkan sejumlah manfaat

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.