Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Webinar Kiat Sehat ala Rasulullah

room webinar
Sumber :
  • vstory

VIVA – KKN MIT DR-11 kelompok 66 adakan webinar dengan tema “Thibb an Nabawi : Kiat Sehat ala Rasulullah dalam Menghadapi Covid.” Yang dilaksanakan secara daring melalui zoom.  Kali ini KKN UIN Walisongo kelompok 66 mengundang pemateri  seorang owner Griya Sehat As-Salam, Muhammad Syarifudin S.Ag,  Selasa (26/01/99)

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Kegiatan ini dihadari oleh kurang lebih 40 peserta dengan sangat antusias. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan lebih kepada masyarakat luas akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh , terkhusus di masa pandemi.

Zamroni, Mahasiswa KKN yang menjaga salah satu penggagas webinar ingin menyuguhkan wawasan keilmuan yang lebih untuk kalangan luas, “Kebetulan dalam kepengurusan kali ini saya mendapat amanah untuk memegang tanduk hubungan sains dan agama, era pandemi merupakan era yang sangat perlu keamanan ketat. Terutama untuk diri sendiri dan orang-orang di sekeliling kita. Sehingga diperlukan penyadaran-penyadaran lebuh untuk mereka,” jejarnya.

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Pemateri memberikan pengantar materi dengan mengangkat Thibb an-Nabawi sebagai jurus andalan ala rasulullah untuk mengatasi segala penyakit.  Dua cara yang dapat ditempuh yakni secra Fi’liyah berupa perbuatan rasulullah yang pernah menganjurkan minum sambil duduk dengan manfaat berupa organ ginjal bisa memfilter racun yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu juga bisa dalam perkataan, nabi pernah bersabda  untuk meminum madu.

Alah satu peserta webinar juga merasa beruntung karena mendapat beberapa kiat sehat ala rasulullah.

Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

“Saya senang mengikuti webinar kali ini, banyak pengetahuan baru yang saya dapatkan. Apalagi era pandemi begini sangat penting bagi ita untuk terus menjaga tubuh,” ungkap Dina, salah satu peserta webinar.

Selain itu gerakan salat juga menjadi salah satu jurus andalan untuk menjaga kesehatan tubuh. Di era pandemi ini imunitas tubuh sangat perlu dijaga dengan baik untuk melindungi diri dan orang-orang sekitar.

Buah Alpukat - Photo by Kelly Sikkema on Unsplash

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Alpukat, buah lezat yang seringkali dijuluki sebagai mentega alami, bukan hanya memberikan cita rasa yang lezat di dalam hidangan, tetapi juga menawarkan sejumlah manfaat

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.