Kontribusi KKN UM Banjarejo dalam Pencegahan Covid-19

Peserta KKN UM Banjarejo 2021 bersama Satgas Covid-19 Desa Banjarejo.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Dalam masa pandemi ini, beragam cara dilakukan oleh masyarakat agar terhindar dari ganasnya virus Covid-19 yang mudah menyebar. Salah satunya adalah penyemprotan disinfektan.

Mengabdi Melalui KKN Universitas Diponegoro

Selain itu, masyarakat juga harus sering mencuci kedua tangan dengan hand sanitizer atau sabun cuci tangan untuk mencegah masuknya droplet virus tak kasat mata.

Maka dari itu, Tim KKN Universitas Negeri Malang di Desa Banjarejo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang mengadakan kegiatan penyemprotan disinfektan dan tutorial pembuatan hand sanitizer secara alami melalui video.

Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa Undip di Tengah Pandemi COVID-19

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu, 11 Juli 2021 itu berjalan dengan sangat lancar karena didukung oleh Tim Satgas Covid-19 Desa Banjarejo sendiri.

Penyemprotan dilakukan di seluruh Desa Banjarejo dan memakan waktu kurang lebih 5 jam dimulai dari pukul 07.00 WIB dan berakhir pada pukul 12.30 WIB. Penyemprotan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Eksekusi Program Kerja KKN UNDIP di Tengah Pandemi COVID-19

Selain melakukan penyemprotan, mahasiswa KKN juga memberikan hand sanitizer untuk masyarakat Desa Banjarejo yang dibuat dengan bahan-bahan alami dan sintetis. Tutorial pembuatan hand sanitizer juga sudah dilakukan dan dibagikan lewat YouTube untuk mengedukasi masyarakat dan pemuda Desa Banjarejo agar bisa membuat hand sanitizer sendiri.

Dengan kegiatan ini, diharapkan agar masyarakat Desa Banjarejo dapat terhindar dari virus Covid-19 dengan terus menerapkan protokol kesehatan dan selalu mencuci tangan baik sebelum ataupun sesudah beraktivitas di dalam maupun diluar rumah.

KKN Tematik, Video Litetasi “rumahku Istanaku”

KKN Tematik: Video Dongeng untuk Media Literasi Digital AUD

Dalam kegiatan KKN ini pihak LPPM dan UPI menyediakan 2 jenis program kegiatan untuk KKN yaitu literasi pilihan dan wajib.

img_title
VIVA.co.id
10 September 2021
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.