Pampis, Lauk Penambah Nafsu Makan

Kuliner Manado
Sumber :
  • vstory

VIVA – Banyak orang yang sedang diet karena nafsu makannya besar sehingga terlalu banyak makan. Namun tidak jarang pula ada orang yang kurang memiliki nafsu makan alias sering tidak berselera saat makan. Apakah kalian salah satunya?

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Kadang kita merasa kurang nafsu makan disebabkan kondisi badan yang sedang capek, bosan dengan makanan yang itu-itu saja, atau belum menemukan menu yang bisa menambah nafsu makan kita. Nah, ada solusinya nih kalau kamu sedang tidak nafsu makan. Cobain deh, pampis. Menu ini bisa bikin kita makan banyak, loh!

Pampis, makanan khas Manado ini berupa suwiran ikan cakalang atau tongkol yang dibumbui gurih dan pedas tipikal makanan Manado. Gurihnya pampis disebabkan campuran bawang merah, bawang putih, kunyit dan jahe. Rasa pedasnya didapat dari campuran cabe merah besar dan cabe rawit.

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Selain gurih dan pedas, ada sedikit rasa segar saat memakan pampis. Kesegaran itu didapat dari daun jeruk dan perasan jeruk nipis. Dari deskripsinya saja sudah bikin ngiler. Setuju gak?

Pampis nikmat sekali disantap bersama nasi putih hangat. Rasanya yang kaya bumbu dan pedas ini membuat kita makan dengan cepat dan cenderung makan dengan nasi yang banyak. Seporsi nasi normal bisa kita habiskan hanya dengan berlauk 2 sendok makan pampis.

Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

Jika kita mengambil lebih banyak pampis, semakin banyak pula nasi yang kita ambil. Dengan begitu, tidak terasa kita makan lebih banyak dari biasanya. Sehingga bagi kalian yang sedang tidak nafsu makan, cobalah memakan pampis dengan nasi putih. Dijamin nambah lagi dan lagi.

Memang kadang tidak mudah memasak masakan yang enak. Contohnya dalam memasak pampis ini. Bahan baku yang digunakan yakni ikan cakalang atau tongkol. Ikan tersebut harus dibersihkan dulu, digoreng atau diasapkan, disuwir-suwir baru setelah itu dimasak dengan bumbunya. Agak ribet, ya? Apalagi untuk kalian yang super sibuk, belum tentu sempat memasak pampis. Sedangkan nafsu makan harus segera ditingkatkan supaya tidak lemas setiap hari.

Buah Alpukat - Photo by Kelly Sikkema on Unsplash

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Alpukat, buah lezat yang seringkali dijuluki sebagai mentega alami, bukan hanya memberikan cita rasa yang lezat di dalam hidangan, tetapi juga menawarkan sejumlah manfaat

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.