Ini yang Dikatakan Legenda Jerman Ketika di Indonesia

Lothar Matthaus
Sumber :
  • vstory

VIVA – Legenda Bayern Munich, Lothar Matthaus merasa senang mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Indonesia. Pemain yang menjadi ikon tim nasional Jerman itu tidak sabar untuk berbagi pengalaman menarik dari Bundesliga di Indonesia.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola: Liverpool, PSG dan Madrid Beraksi

Matthaus mengatakan bahwa dalam rangka berbagi pengalaman Bundesliga yang berlangsung 14-16 November di Jakarta, ia berharap bisa berbagi pengalaman sepakbola Jerman dengan para penggemar di Indonesia. “Saya yakin mereka antusias," kata Matthaus.

Nama Matthaus melambung ketika berhasil memimpin tim nasional Jerman memenangkan Piala Dunia 1990. Di level klub, Matthaus membela klub-klub besar Eropa seperti Inter Milan dan Bayern Munich. Dia mengakui, Bundesliga adalah liga khusus.

Borussia Dortmund Ditahan Imbang Augsburg

Karena di situlah ia belajar sejak ia berada di akademi untuk bermain di klub-klub top di Jerman seperti Muchen dan Borussia Monchengladbach. "Bagi saya, Bundesliga adalah liga terbaik di dunia," katanya.

Menurut Matthaus, Bundesliga adalah kebanggaan rakyat Jerman. Mengumpulkan 150 caps bersama tim nasional Jerman terungkap, hampir setiap orang Jerman yang mengikuti dan mendukung klub Bundesliga. "Ketika saya berkunjung ke sini (Jakarta) dan bertemu dengan Duta Besar Jerman, dia sangat akrab dengan seluk-beluk sepakbola Jerman," katanya.

Tragis, Borussia Dortmund Dilibas Leverkusen di Signal Iduna Park

Sementara itu, kehadiran Matthaus menjadi salah satu upaya Bundesliga untuk lebih dekat dengan penggemar di Indonesia. Kepala Global Audiovisual Rights Bundesliga, Peter Leible mengatakan, Indonesia menjadi salah satu negara yang antusias dengan sepak bola Jerman, terutama Bundesliga.

Laga Borussia Dortmund vs Arminia Bielefeld

Borussia Dortmund Permalukan Tim Papan Bawah Bundesliga

Borussia Dortmund sukses meraih tiga poin kala berhadapan dengan Arminia Bielefeld di Signal Iduna Park.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.