Peran Content Marketing Terhadap Produk Jasa

Peran Content Marketing Tehadap Produk Jasa Perusahaan (Sumber Foto :www.bigbold.com)
Sumber :
  • vstory

VIVA – Di era globalisasi dimana Internet adalah hal yang umum, akses terhadap berbagai macam informasi menjadi tersedia bagi semua orang. Hal ini membuat masyarakat lebih mudah terpapar oleh informasi yang beragam, sehingga jika tidak cermat, seorang marketer akan mudah kehilangan loyalitas pelanggannya.

Idrus Marham: Fakta atau Omon-Omon?

Oleh karena itu, penting bagi marketer ataupun orang yang bergelut di bidang pemasaran untuk menyiapkan suatu strategi khusus untuk mempertahankannya, salah satunya ialah strategi Content Marketing.

Content Marketing sendiri menurut Content Marketing Institute didefinisikan sebagai strategi yang memfokuskan dalam membuat serta mendistribusikan konten, baik berupa artikel blog, foto, video, dan lain lain, yang berharga, relevan, konsisten, untuk menarik dan mendapatkan audience.

Pembelajaran Berdiferensiasi dan Upaya Menumbuhkan Potensi Peserta Didik

Produk jasa sendiri merupakan produk yang eksklusif, artinya pengalaman yang yang dirasakan oleh konsumen satu akan berbeda dengan konsumen lainnya. Sehingga untuk menciptakan ekspektasi yang akan menarik calon konsumen, perlu adanya konten yang unik serta berguna bagi calon konsumen untuk "merasakan" penawaran yang diberikan oleh produk.

Selain itu, khususnya bagi produk baru, di mana belum adanya testimoni yang bisa digunakan untuk meyakinkan calon konsumen, konten akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan brand awareness serta kepercayaan calon konsumen.

Terima Penghargaan karena Menangkan Capres 5 Kali Beruntun, Denny JA Beri Pesan Politik

Yang mana dengan adanya hal tersebut, marketer bisa mengarahkan calon konsumen untuk mencoba pengalam jasa tersebut secara langsung sehingga bisa didapatkan testimoni yang bisa digunakan untuk kampanye bisnis selanjutnya.

Dan bagi pelanggan lama, konten marketing diharapkan akan meningkatkan loyalitas mereka dengan menciptakan pengalaman yang intim bersama pelanggan.

Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari menyampaikan hasil survei.

Amicus Curiae Cuma Terakhir untuk Bentuk Opini dan Pengaruhi Hakim MK, Menurut Pengamat

Pengamat politik meyakini amicus curiae atau sahabat pengadilan tidak akan memengaruhi putusan hakim Mahkamah Konstitusi (MK) terhadap perkara sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.