Menikmati Suara Marcello Tahitoe Bersama Dewa 19

Dewa 19 Feat. Ello. Sumber : Dewa19 Official
Sumber :
  • vstory

VIVA - Masifnya pemberitaan media mainstream mengenai masuknya Marcello Tahitoe atau biasa di sapa Ello ke group band legendaris tanah air, Dewa 19.

Anniversary 30 Years Of Dewa 19 Kembali ke Kampung Halaman

Bahkan pada hari Senin (28/02) Nama Ello dan Eks-vokalis Dewa 19 yang pertama Ari Lasso trending di media sosial Twitter. Akibat para netizen yang saling membandingkan, di antara keduanya dan berbagai vokalis yang pernah mengisi posisi vokalis di tubuh band kelahiran Surabaya tersebut.

Mengingat pasca hengkangnya Ari Lasso dan Once Mekel, Dewa19 tidak pernah secara resmi merekrut vokalis baru.

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya

Berita ini tidak datang secara tiba-tiba begitu saja, berawal dari postingan Instagram di akun @marcello_tahitoe. Yang menyatakan bahwa dirinya tidak menyangka akan bisa bergabung menjadi bagian dari Dewa 19, yang sedari dahulu hanya mendengarkan karya band yang melahirkan hits-hits seperti Kangen, Cukup Siti Nurbaya hingga Pupus dan lainnya

Penulis sebagai penggemar dan penikmat karya dari band yang memiliki markas 'Studio Legend' di bilangan Pondok Indah ini sudah menyangka bahwa Ello tidaklah diangkat secara resmi oleh Dewa 19, melainkan hanya bersifat Featuring dalam rangka memperingati hari ulang tahun Dewa 19 ke 30 Tahun di blantika musik Indonesia

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan

Hal ini sudah terkonfirmasi oleh Memed selaku tim manajer dari Dewa 19 “Hanya Featuring” ucapnya melalui pesan singkat di WhatsApp, pada Selasa (01/03)

Ahmad Dhani dan Andra Ramadhan sebagai personil yang dapat dikatakan ' 'original' sejak Dewa 19 dibentuk juga telah sering menyampaikan bahwa Dewa 19 tidak memiliki vokalis hingga hari ini. Namun, Dewa 19 dapat dikatakan satu-satunya band di Indonesia yang tidak memiliki vokalis namun event tetap "laris manis" di tengah pandemic Covid-19 yang juga belum usai.

Banyak band di Indonesia bahkan dunia ketika formasi "frontman" berganti akan mengalami penurunan daya tarik maupun kurangnya penikmat serta para pendengar, namun sepertinya hal itu tidak berlaku bagi band yang di gawangi oleh Dhani, Andra, Yuke dan Agung ini. Karya nya yang sudah 30 tahun masih tetap relate untuk di dengerkan bagi setiap generasi, terbukti generasi milenial juga menikmati karya Dewa 19.

Bukan isapan jempol semata, dapat ditelusuri event Pensi Alseace pada 2019 silam, yang digelar dari anak-anak generasi Z mengundang Dewa 19 dan menjadi penutup pagelaran tersebut dengan meriah

Suara khas Ari Lasso yang melankolis, tarikan suara Once Mekel yang tinggi seperti Sting memang tidak tergantikan bagi Baladewa (read- Penggemar Dewa). Lagu "Tak Kan Ada Cinta Yang Lain" seperti merepresentasikan bahwa kedua vokalis ini cintanya oleh para penggemar tak akan tergantikan.

Ahmad Dhani si tangan dingin yang selalu berhasil dalam membuat project Reuni Dewa19, siapapun yang didapuk penyanyi. Baik Ari Lasso, Once Mekel, Virzha dan kini juga Marcello Tahitoe. "Dewa 19 ga ada vokalis, kalo mau manggung tergantung EO (Read-Event Organizer) mau milih siapa, budget disesuaikan,” tuturnya sambil tertawa dalam berbagai laporan wawancara di media nasional

Marcello Tahitoe, pria kelahiran 20 Februari 1983 ini didapuk Dewa 19 untuk ikut serta meramaikan tour panjang Dewa 19 dalam rangka "30 Tahun 30 Kota 30 Lagu, Anniversary Tour Concert Dewa 19". 

Wajar jika Ello mengungkapkan rasa senang dan bangganya bisa menjadi bagian dari konser tersebut. Penulis yakin semua generasi menikmati karya-karya Dewa 19, warna dan karakteristik para penyanyinya sudah tertanam dalam memoar para penggemar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.