Baznas Sebut PPPA DAQU Jadi Contoh Penguatan Manajemen

Achmad Sudrajat saat menyampaikan sambutan
Sumber :
  • vstory

VIVA – Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) PPPA Daarul Qur’an disebut dapat dijadikan contoh bagi lembaga sejenis lainnya dalam melakukan terobosan penguatan manajemen.

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Demikian seperti disampaikan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI Achmad Sudrajat, Lc., MA pada kegiatan Public Expose 2021 Laznas PPPA Daarul Qur’an yang digelar di Kampus Institut Daarul Qur’an, Kamis (25/2).

“Alhamdulillah, PPPA Daarul Qur’an melaporkan sustainability report. Kita sampaikan kepada seluruh lembaga zakat di Indonesia untuk menjadikan Daarul Qur’an contoh untuk bisa melakukan terobosan dalam penguatan manajemen,” paparnya.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Pentingnya tata kelola organisasi zakat menjadi sorotan Achmad. Karena menurutnya, penguatan tata kelola organisasi merupakan salah satu cara untuk menjaga jaminan Allah SWT atas keberlanjutan pengelolaan zakat, infak, sedekah, dan wakaf (ziswaf).

“Kita di dunia amil zakat harus bersyukur karena perhatian kita harus kepada teks-teks Al-Qur’an. Yang disebutkan Al-Qur’an itu tidak ada keraguan, dan kita harus yakin ini manajemen Allah. Saya tidak bakal ragu kalau saat mengurusi ziswaf dan filantropi ada kemunduran, saya tidak khawatir. Kenapa? Karena ada Allah yang jamin! Nah bagaimana kita melakukan jaminan Allah? Dengan menguatkan tata kelola,” papar Achmad yang juga menyandingkan tata kelola organisasi ini dengan dua masalah lain yang kerap ditemui di dunia zakat, yaitu sumber daya manusia (SDM) dan program.

Ngeri, Terkuak Kerajaan Ular Salah Satu Suku yang Mengandung Banyak Misteri

Dengan terbitnya laporan keberlanjutan Laznas PPPA Daarul Qur’an, Achmad pun mengucapkan selamat. “Atas nama Baznas saya mengucapkan selamat dan semoga sukses selalu. Jika kita bersinergi dan berkolaborasi, maka kita akan kuat,” pungkasnya.

Pemain Timnas Indonesia U-23, Pratama Arhan

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan rasa syukur dan bangga yang luar biasa atas keberhasilan Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak semifinal Piala Asia U 23 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.