Cerita Sopir yang Terlibat Kecelakaan di Jalan Tol Semarang-Batang

Petugas memeriksa minibus yang terlibat kecelakaan di Tol Semarang-Batang
Sumber :
  • ANTARA/ HO-Humas Polda Jateng

VIVA Otomotif – Kecelakaan yang melibatkan minibus Toyota Hiace berpelat nomor W 7202 NA, dengan truk tronton sarat muatan besi bernomor polisi L8835US, mengakibatkan 7 orang meninggal dunia.

Pesawat Jatuh di Tangerang Selatan, 2 Korban Sempat Terjebak di Kabin

Kecelakaan tersebut terjadi di jalan tol Semarang-Batang, atau tepatnya di KM 375+300 Alas Roban, Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin 5 September 2022.

Minibus tersebut menabrak bagian belakang sisi kanan truk tronton sarat muatan besi, truk tronton dikendarai oleh Jumain, warga Desa Seren Kecamatan Sulang Kabupaten Rembang Jawa Tengah.

Polisi Sebut Kernet Bus Maut di Subang Bisa Saja Jadi Tersangka

Bagian depan minibus sarat penumpang tersebut ringsek tidak berbentuk lagi dan roda depan bagian kiri pecah. Menurut sopir truk tronton, Jumain, kecelakaan ini bermula saat itu dirinya tengah melaju dari arah Jakarta menuju Surabaya dan melaju dengan kecepatan 60 kilometer per jam di lajur kiri. 

Ilustrasi Polisi olah TKP kecelakaan

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)
Bus Pariwisata Tabrak Pejalan Kaki di Toba Hingga Dua Tewas

"Tiba-tiba saya kaget, karena mendengar suara benturan keras dari belakang," bilang Jumain, dikutip dari laman resmi NTMC Polri, Selasa 6 September 2022.

Perlahan Jumain mulai menepi dan melihat ada minubus sarat penumpang mengalami kecelakaan dan tiga penumpang terlempar ke bahu jalan. Sementara minibus masuk ke dalam parit sisi kiri jalan lajur A KM 375-300 ruas Tol Semarang-Batang sedalam 5 meter.

Dugaan sementara, sopir minibus naas tersebut mengantuk sehingga kendaraannya oleng, yang kemudian menabrak bagian belakang truk tronton sisi kanan, sehingga ringsek dan menewaskan tujuh penumpang. 

Tujuh korban yang meninggal dunia langsung dievakuasi ke RSI Kendal. Sedangkan tujuh korban yang mengalami luka-luka masih dilakukan perawatan intensif di IGD RSI Kendal.

Toyota Hiace yang merupakan mobil Travel tersebut melaju dari arah Jawa Barat menuju ke Surabaya, dengan penumpang berjumlah 14 beserta sopir. Kecelakaan maut ini masih dalam penanganan Dirlantas Polda Jawa Tengah dan Satlantas Polres Batang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya