Komisi VII Usir Wakil Kepala BP Migas

Kepala BP Migas R Priyono
Sumber :
  • Antara

VIVAnews- Komisi VII tampaknya kesal karena Kepala BP Migas R Priyono tak hadir dalam rapat dengar pendapat yang membahas mengenai asumsi dasar dalam APBN-P 2011 terkait minyak dan gas. Akibatnya, perwakilan Kepala BP Migas harus rela diusir dari ruang rapat.

Kepala BP Migas awalnya diwakili oleh Deputi Perencanaan BP Migas, Haposan Napitupulu dan Sekretaris BP Migas, Rudi Rubiandini. Melihat Kepala BP Migas tak hadir, Anggota Komisi VII Fraksi PDIP Ismayatun mempertanyakan ketidakhadiran R. Priyono. Ia kecewa karena rapat yang seharusnya membahas asumsi dasar volume BBM bersubsidi, subsidi BBN dan LPG, Asumsi lifting minyak bumi dan harga minyak mentah Indonesia (ICP) dalam APBN 2011 tak dihadiri.

"Ada suratnya tidak kehadiran itu. Hari ini kita bicarakan hal yang khusus yaitu RAPBNP 2011. Jika ini pembahasan sepele, kita tidak butuh rapat khusus," ujar Ismayatun pada saat rapat dengar pendapat di Komisi VII, Jakarta, Rabu, 6 Juli 2011.

Haposan lalu menjelaskan ketidak hadiran Kepala BP Migas dikarenakan harus menerima tamu investor dari Thailand. Namun penjelasan itu tak membuat anggota Komisi VII puas. Menurut Anggota Komisi Energi, Bambang Wuryanto, menerima tamu investor Thailand bisa diwakili oleh deputi yang lain.

Bambang juga menyindir Kepala BP Migas yang terlihat tidak ada koordinasi dengan Dirjen Migas Evita Legowo karena adanya perbedaan angka dalam target lifting minyak. Untuk itu khusus untuk BP Migas, akan diadakan rapat tersendiri.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

"Kita akan membuat rapat khusus. Hari ini wakil Kepala BP Migas agar keluar dari rapat saja," tegasnya.

Setelah adanya perdebatan itu, Ketua Komisi VII Teuku Rifki memutuskan agar perwakilan BP Migas meninggalkan rapat.

Sebelumnya, Komisi energi juga pernah mengusir jajaran Direksi Pertamina dan BPH Migas pada saat rapat kerja dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral. Alasannya, Pertamina dan BPH Migas tidak terkait dengan rapat kerja Menteri ESDM yang membicarakan tambahan kuota BBM bersubsidi 2010. (eh)

Sri Mulyani Ungkap Mood dan Fokus Para Pembuat Kebijakan Keuangan Global Lagi Begini
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Polisi berhasil menemukan sejumlah barang bukti dalam dugaan kasus polisi tewas dari Satlantas Polresta Manado, Sulawesi Utara Brigadir Ridhal Ali Tomi (RAT).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024